Perbedaan Plot Drama Kim Hye Yoon 'Lovely Runner' dengan Versi Webtoon Tuai Perdebatan
TVING
TV

Salah satu perbedaannya adalah penyebab kematian Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok). Ada penonton yang merasa versi drama mirip dengan kisah hidup mendiang Jonghyun SHINee.

WowKeren - "Lovely Runner" sudah mulai menayangkan episode perdana pada Senin (8/4). Begitu episode pertama drama Kim Hye Yoon itu tayang, penonton sudah heboh menyoroti perbedaan antara plot drama dengan versi webtoon aslinya yang sudah tamat.

Salah satu perbedaannya adalah penyebab kematian Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok). Di drama, pria itu meninggal usai menceburkan dirinya di kolam renang hotel. Sedangkan, Sun Jae dalam versi drama meninggal karena penyalahgunaan narkoba.

"Lovely Runner" versi drama juga mengubah plot grup Sun Jae yang beranggotakan 4 member. Padahal, dalam versi webtoon mereka punya 5 member. Versi drama pun menghilangkan latar belakang trainee pemeran utama pria.

Perbedaan plot antara versi drama dan webtoon "Lovely Runner" ini menuai perdebatan dari kalangan netizen Korea Selatan. Ada yang mengkritik versi drama karena plotnya seolah dibuat semirip mungkin dengan kisah hidup mendiang Jonghyun SHINee.


Perbedaan Plot Drama Kim Hye Yoon \'Lovely Runner\' dengan Versi Webtoon Tuai Perdebatan

Source: Naver

Namun, banyak yang membela mengatakan plot "Lovely Runner" sama sekali tidak punya kolerasi dengan mendiang Jonghyun. Netizen berpikir tidak masalah bagi produksi untuk mengubah alur tidak sesuai webtoon karena itu juga bisa memberikan kesegaran dramanya.

"Aku memahami betapa disayangkannya hal ini bagi para penggemar, tetapi menggunakan hal itu untuk mengkritik setiap hal kecil adalah hal yang berlebihan[sic!]," tulis seorang netizen. "Aku tidak melihat korelasi apa pun[sic!]," tambah yang lain.

"Cerita ini memiliki webtoon asli, apa maksudmu mereka mencoba menyesuaikan latarnya dengan orang tertentu[sic!]," sahut netizen lainnya. "Hanya fans yang akan melihat ini dan memikirkan orang tertentu. Publik tidak melihat adanya hubungan apa pun[sic!]," imbuh lainnya.

Sementara itu, "Lovely Runner" episode perdana memperlihatkan Im Sol yang kembali ke masa lalu setelah mengetahui idolanya, Sun Jae meninggal dunia. Di masa lalu, Im Sol berusaha mencegah Sun Jae meninggal karena masih trauma dengan masa depan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait