SM Buka Suara usai BoA Dicurigai Kena Imbas Kebobrokan Agensi
Instagram/boakwon
Selebriti

BoA terseret dalam sebuah postingan pegawai SM Entertainment di forum khusus para karyawan Korsel. Beberapa pengawai mengisyaratkan BoA telah diabaikan kesehatan mentalnya.

WowKeren - BoA baru-baru ini terseret dalam sebuah postingan pegawai SM Entertainment yang mengungkap kebobrokan agensi. Mengenai situasi diva tersebut, SM akhirnya buka suara.

Pada Kamis (11/4), SM Entertainment merilis pernyataan resmi terkait BoA. Mereka mengungkap langkah yang diambil terkait melindungi kehormatan pelantun "Number One" itu setelah diduga diabaikan agensi.

"Halo, kami SM Entertainment. Pernyataan ini berkaitan dengan artis label kami, BoA," buka SM Entertainment.

Agensi BoA melanjutkan, "Baru-baru ini, mengingat banyaknya rumor palsu, serangan jahat, penghinaan, dan fitnah yang menargetkan artis kami di berbagai platform media soaial dan komunitas online, kami telah mengajukan tuntutan hukum berskala besar baik di Korea maupun di luar negeri dengan bantuan firma hukum Sejong."

SM Entertainment menjelaskan bahwa firma hukum Sejong bertanggung jawab atas segala tindakan hukum terkait pelanggaran hak artis. Selain itu, mereka akan bekerja sama dengan firma hukum luar negeri untuk memperluas skala perlindugan ini.

Selanjutnya, mereka mengungkap perkembangan agensi dalam menghimpun bukti untuk dilanjutkan ke tuntutan hukum. SM pun memastikan bahwa akun-akun yang menyebarkan rumor berbahaya akan bertanggung jawab atas tindakannya.

"Serangan jahat ini telah mencapai tingkat keparahan yang menyulitkan satu orang untuk menanggung semuanya, dan sebagai hasilnya, artis kami saat ini mengalami masa-masa sulit sambil mengalami tekanan mental," beber agensi.

Terkait kerugian non-material berupa kesehatan mental artis, mereka tidak akan pandang bulu dalam memberikan hukuman. Hingga seseorang bertanggungjawab atas tindakannya, agensi tidak akan berhenti.


"Kami tidak akan memberikan keringanan hukuman atau menerima penyelesaian apa pun sampai seseorang dimintai pertanggungjawaban secara hukum, dan oleh karena itu kami berharap para pembaca menggunakan pernyataan ini untuk memahami bahwa semua tindakan yang termasuk dalam kategori postingan jahat dapat menjadi sasaran dampak hukum," papar agensi.

Kemudian, SM mengingatkan sekali lagi bahwa komentar jahat dan serangan di dunia maya tetap merupakan pelanggaran hukum. Dari sana, ada nama dan kehormatan seseorang yang dirugikan. Sehingga mereka enggan memberikan keringanan hukum terkait serangan jahat.

"Kami mohon agar serangan sembrono terhadap artis kami dihentikan. Terima kasih," pungkas agensi.

Sebelumnya, nama BoA terseret dalam pernyataan terduga mantan pegawai SM yang membocorkan keadaan internal agensi tersebut di aplikasi BLIND. Penyanyi itu terseret karena OP menyatakan bahwa BoA menjadi salah satu artis yang kesejahteraannya diabaikan agensi.

"Dan direktur yang menjadikan agensi seperti sekarang ini sedang diserang dengan yang tak terkatakan. Setelah berjuang selama beberapa tahun, dia sampai pada titik di mana dia muncul di media sosial dan mengumumkan pengunduran diri," tulis OP.

Pada postingan pengawai lain yang fokus pada gaji terlambat di SM, BoA ikut dikhawatirkan. Mengingat bahwa BoA bukan hanya artis, melainkan juga direktur kreatif SM.

"Sudah berapa lama sejak masa pemberitahuan gaji berlalu? Apakah saya sekarang harus bekerja tanpa mengetahui gaji saya sendiri? Serius, jika Anda ingin memperlakukan karyawan Anda seperti sampah, setidaknya lindungi mereka;Siapa yang akan kehilanganmu setelah itu? Tolong lakukan sesuatu. Saya sangat khawatir tentang sutradara-nim," ujar OP lainnya.

Dengan keadaan sedemikian rupa, BoA diharapkan bisa mendapatkan hasil nyata setelah kesejahteraannya diduga telah diabaikan agensi. Pasalnya, pernyataan tersebut tidak banyak menunjukkan efek jera bagi haters.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait