*/
Kim Jaejoong Dituduh Homofobia usai Nonton MV 'Please Don't...' K.Will
Instagram/jj_1986_jj
Musik

Kim Jaejoong ramai dibela lantaran dituduh menunjukkan sikap homofobia yang menyinggung kelompok LGBTQIA+. Hal ini terjadi setelah ia menonton video musik 'Please Don't...' yang fenomenal.

WowKeren - Hero Jaejoong atau yang kini lebih akrab disapa sesuai nama aslinya, Kim Jaejoong, menuai reaksi keras dari sejumlah netizen terkait reaksinya setelah menonton video musik "Please Don't..." milik K.Will. Ia dituduh telah menunjukkan reaksi homofobia yang memancing berbagai komentar sinis.

Momen ini terekam dalam video yang diunggah ke kanal YouTube uhmg pada Kamis (11/4). Dalam video, Jaejoong tampak berbincang dengan K.Will yang menjadi bintang tamu terbaru pada episode kala itu.

Pada kesempatan itu, Jaejoong dan K-Will mengenang masa lalu ketika menjadi teman selama lebih dari 20 tahun. Meski sudah lama kenal, tapi Jaejoong belum pernah menonton video musik salah satu lagu K.Will yang cukup fenomenal, yakni "Please Don't...".

Video musik itu dibintangi oleh Seo In Guk, Ahn Jae Hyun, dan Dasom eks SISTAR. Sepanjang menonton MV tersebut, Jaejoong berasumsi bahwa In Guk jatuh cinta pada Dasom yang menikah dengan Jae Hyun. Jaejoong tampak kasihan melihat In Guk yang berakting menangis di dalam mobil lantaran ditinggal nikah oleh Dasom dan Jae Hyun.


Namun, di akhir MV terungkap plot twist yang sukses membuat Jaejoong terkejut setengah mati. Pasalnya, ternyata In Guk menyimpan rasa pada Jae Hyun, dan bukannya Dasom yang seorang perempuan. Hal ini menandakan bahwa video musik tersebut mengisahkan kisah cinta seorang laki-laki yang menyukai sesama jenis.

Saat melihat adegan di mana In Guk menyatukan fotonya bersama Jae Hyun, Jaejoong langsung berteriak histeris dan bangkit dari kursi. Ia menutup mulutnya, menunjukkan reaksi tidak percaya bahwa ternyata In Guk mencintai Jae Hyun.

Saking terkejutnya, Jaejoong sampai berujar, "Apa yang terjadi? Apa yang salah dengan bagian akhir?" K.Will pun menimpali, "Itulah adegan yang harus ditonton. Sebuah twist yang cocok dengan 'The Sixth Sense'."

Reaksi terkejut Jaejoong ini lantas viral di media sosial. Gara-gara reaksi tersebut, mantan member TVXQ ini sampai dituduh homofobia. Homofobia sendiri merupakan sebuah bentuk penolakan atau kebencian terhadap sekelompok orang yang mengidentifikasikan diri mereka sebagai bagian dari Degenerasi atau LGBTQIA+.

Namun, banyak netter yang kemudian membela Jaejoong. Mereka mengatakan bahwa reaksi terkejut yang ditunjukkan Jaejoong adalah hal wajar, dan dialami juga oleh banyak orang ketika pertama kali menonton MV tersebut. Meski begitu, reaksi ini tidak dapat dijadikan tolok ukur seseorang dikatakan sebagai homofobia.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait