RM BTS Dapat Ajakan Kolab dari Idol Disabilitas yang Pernah Ia Bantu
Musik

RM menginspirasi siswa penyandang tunarungu untuk menjadi seorang idol K-Pop. Semuanya bermula ketika RM memberikan donasi dengan jumlah besar ke sekolah salah satu member Big O!cean.

WowKeren - RM BTS menginspirasi seorang siswa tunarungu untuk menjadi idol K-Pop. Siswa tersebut bernama Kim Jiseok yang merupakan salah satu member dari boy grup Big O!cean. Boy grup yang berada di bawah naungan PARASTAR Entertainment itu dijadwalkan debut pada hari ini, Sabtu (20/4).

Dalam sebuah wawancara belum lama ini, Jiseok menceritakan alasan yang mendorongnya untuk menjadi seorang idol. Ia mengungkapkan dampak besar RM terhadap keinginannya untuk menjadi seorang idol. Jiseok mengaku bahwa dirinya adalah salah satu murid dari sekolah tunarungu yang pernah dibantu oleh leader BTS itu.

"Aku menyukai RM BTS. Aku lulusan dari Seoul Samsung School, sebuah sekolah untuk orang-orang dengan gangguan pendengaran. RM menyumbang ke jurusan musik di sekolah kami, dan aku adalah salah satu muridnya," ungkap Jiseok.

Berkat donasi dan semangat yang diberikan oleh RM, Jiseok jadi lebih tertarik pada dunia musik. Keinginannya untuk mengeskplor dunia musik lebih jauh lagi semakin membara.


RM BTS Dapat Ajakan Kolab dari Idol Disabilitas yang Pernah Ia Bantu

Source: X

"Aku sangat berterima kasih kepadanya (RM), berkat dia aku mendapat kesempatan untuk latihan menari dan lebih sering melakukan cover lagu. Aku pun menjadi lebih tertarik dengan musik," tuturnya.

Suatu hari nanti, Jiseok sangat berharap bisa melakukan kolaborasi dengan RM. Ia akan sangat senang dan merasa terhormat apabila mendapatkan kesempatan langka itu. "Itu sebabnya akan sangat menyenangkan apabila bisa berkolaborasi dengan RM suatu hari nanti," pungkas Jiseok.

Untuk kedepannya, Jiseok berharap bisa memberikan karya-karya terbaik yang juga mampu menginspirasi orang lain bersama dua member Big O!cean lainnya, Park Hyun Jin dan Lee Chan Yeon. Boy grup ini akan memperkenalkan S-Pop, atau Pop Bahasa Isyarat kepada publik. Para member menggunakan bahasa isyarat untuk bernyanyi. Di antaranya Bahasa Isyarat Korea (KSL), Bahasa Isyarat Amerika (ASL), dan Bahasa Isyarat Internasional (ISL). Itu membuat musik mereka dapat diakses oleh semua orang.

Sebagai informasi, pada tahun 2019 lalu RM memang pernah memberikan donasi ke sebuah sekolah. Jumlahnya fantastis, yakni ₩100 juta KRW atau jika dirupiahkan sekitar Rp1 miliar lebih.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru