TVXQ Sapa Cassiopeia Pakai Bahasa Indonesia di Konser '20&2' Jakarta
Instagram /tvxq.official
Musik

Menariknya, selain menyapa fans dalam bahasa Indonesia, TVXQ juga sempat membahas soal Lebaran di konser '20&2' Jakarta yang digelar pada Sabtu (20/4) di ICE BSD City Hall 5, Tangerang.

WowKeren - Konser "20&2" TVXQ digelar cukup meriah pada Sabtu (20/4) sekitar pukul 15.00 WIB di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Hall 5, Tangerang. Konser ini digelar setelah lima tahun kunjungan terakhir Max Changmin dan U-Know Yunho ke Indonesia.

Usai membawakan lagu "Jungle" sebagai pembuka konser, TVXQ mulai membawakan sejumlah lagu hits lainnya, mulai dari "The Chance of Love", "Devil", "Wrong Number", hingga "Down". Para Cassiopeia (sebutan fans TVXQ) ikut bernyanyi sambil mengangkat lighstick warna pearl red.

Menariknya, dalam kesempatan tersebut, Changmin dan Yunho sempat memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia secara fasih. Mereka juga mengaku merindukan para fans yang ada di Indonesia.

"Halo, kami Dong Bang Shin Ki (TVXQ)," ujar Yunho dan Changmin secara kompak. "Selamat sore," lanjut Yunho. Dibantu penerjemah, Yunho kembali menyapa fans. "Sudah lama sekali kami tidak datang ke Jakarta. Kami persiapkan banyak hal, semuanya siap untuk bersenang-senang bersama?" tanya Yunho. "Ayo nyanyi sama-sama," lanjut Yunho menggunakan bahasa Indonesia lagi.

Tidak mau kalah, Changmin juga ikut menyapa penonton yang ada di sana. "Mana suaranya?" teriak Changmin menyapa fans dengan bahasa Indonesia. "Rasanya senang sekali bisa bertemu dengan kalian di konser eksklusif TVXQ ini," lanjut Changmin dibantu penerjemah.


Mereka bahkan menyinggung tentang Lebaran yang baru saja dirayakan belum lama ini. Pertanyaan mereka pun semakin membuat histeris fans.

"Banyak sekali kenangan yang kami miliki di Indonesia. Kami pernah datang bersama Super Junior, dan kami dengar minggu lalu kalian habis Lebaran ya? Banyak sekali yang pulang kampung bertemu dengan keluarga, bagaimana? Apakah kalian sudah menghabiskan waktu bahagia bersama keluarga?" tanya Yunho. "Iya, yang saya dengar selama Lebaran ini meminta maaf dan juga memaafkan. Betul, tidak?" balas Changmin.

Hingga saat ini, duo penyanyi tampan asal Korea Selatan ini masih terus menghibur fans. Yunho menyempatkan diri untuk membawakan lagu solonya yang berjudul "Vuja De". Selain itu, ia juga sempat mempromosikan soal drama terbarunya. Tidak lupa, TVXQ berterima kasih kepada fans.

"Kami semua bisa bertahan sejauh ini berkat Cassiopeia. Untuk itu, kami kembali berterima kasih kepada kalian, terima kasih selalu bersama kami," tandas Changmin dan Yunho seraya membungkukkan badan bersama-sama.

Sementara itu, konser "20&2" juga digelar di beberapa negara di Asia seperti Hong Kong, Bangkok, Taipei, dan Macau. Kehadiran TVXQ tentu disambut antusias oleh para Cassiopeia.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait