Min Hee Jin Klaim BTS Dibuat oleh Bang Si Hyuk setelah Tiru Idenya
SBS/YouTube/BANGTANTV
Musik

CEO NewJeans dengan percaya diri mengatakan bahwa BTS ada karena Bang Si Hyuk telah menjiplak konsepnya. Pernyataan menghebohkan Hee Jin ini sontak memancing kemarahan para ARMY.

WowKeren - Min Hee Jin benar-benar memancing kemarahan banyak orang dengan berbagai klaim yang dibuatnya. Setelah menuding ILLIT menjiplak NewJeans, kini Hee Jin dengan percaya diri juga mengatakan bahwa BTS ada karena Bang Si Hyuk telah meniru idenya.

Klaim ini ditulis sendiri oleh Hee Jin dalam salah satu dokumen yang ditemukan oleh HYBE. Pada Selasa (23/4), dilaporkan bahwa HYBE telah menemukan total 3 dokumen internal milik ADOR. Dokumen-dokumen ini termasuk buku harian kerja yang ditulis oleh Tuan A, rekan dekat Hee Jin, pada tanggal 23 dan 29 bulan Maret lalu.

Diantaranya, dokumen tertanggal 23 Maret memuat bagian tentang cara menarik investor eksternal, serta kalimat "Cara membuat HYBE menjual". Hal ini dapat diartikan sebagai kekhawatiran untuk menekan HYBE dengan cara tertentu agar menjual 80% saham HYBE saat ini di ADOR. Lalu untuk dokumen bertanggal 29, berisi tujuan seperti "pelarian terakhir" (dari HYBE) dan "Tidak ada yang bisa menyentuh kita", seolah Hee Jin ingin menunjukkan kekuasaannya.

Salah seorang pejabat di industru musik memberikan tanggapannya terkait isi pada dokumen-dokumen tersebut. "Ini adalah dokumen yang menguraikan rencana untuk mengumpulkan berbagai hal dengan menggunakan metodologi, mengangkat isu, memberikan tekanan pada (HYBE), dan akhirnya menjadi mandiri," tuturnya.


Sementara itu, isi pada dokumen terakhir yang tak kalah mengejutkan ternyata Hee Jin menyeret nama BTS. Dalam kutipannya, Hee Jin memberitahukan pada semua orang bahwa, "Ketua Bang Si Hyuk meniru saya untuk membuat BTS."

Entah apa yang mendasari Hee Jin mengucapkan hal tersebut. Yang pasti, hla ini sukses membuat para ARMY (sebutan untuk fans BTS) marah besar dan langsung memberikan beragam kritik pada Hee Jin. Mereka tak terima apabila kerja keras BTS selama ini harus dikotori dengan ucapan tidak masuk akal Hee Jin.

"Perempuan tua ini benar-benar gila," komentar netizen. "Memang benar dia putri Lee Soo Man (petinggi SM)," sahut lainnya menyindir masa lalu Hee Jin yang merupakan bagian dari SM. "Min hee jin di sini memberi tahu dunia bahwa bts adalah salinan idenya. Apakah kau waras? Ucapanmu sangat tidak masuk akal," seloroh akun lain.

Di sisi lain, beberapa pihak percaya bahwa konflik antara Hee Jin dan HYBE sebagian disebabkan oleh perbedaan pendapat mengenai tingkat kompensasi yang sesuai dengan tingkat kesuksesan NewJeans. Seorang tokoh industri musik memberi pernyataan mengejutkan, "Saya memahami bahwa CEO Min meminta kompensasi dalam jumlah besar, lebih dari dua kali lipat jumlah aslinya, pada akhir tahun lalu, dan HYBE menolak karena tidak dapat menerimanya."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru