Jungkook BTS Pakai Barang Diduga dari Sekte Sesat yang Dianut Bang Si Hyuk
Instagram
Selebriti

Di tengah tuduhan Bang Si Hyuk menganut aliran sesat Dan World, Jungkook BTS diduga memakai barang-barang dari sekte tersebut. Saat ini, HYBE sedang berkonflik dengan Min Hee Jin yang merembet ke banyak hal.

WowKeren - Jungkook BTS diduga memakai barang-barang dari aliran sesat yang dianut Bang Si Hyuk. Beberapa tuduhan soal Jungkook pun sudah dibantah, sedangkan yang lain belum.

Seperti diketahui, Di tengah konflik HYBE versus Min Hee Jin “ibu” NewJeans, Bang PD terseret tuduhan menganut sekte sesat Dahn World. Tuduhan ini mencakup isu pembubaran G-Friend sebagai korban, mengirim artis HYBE ke universitas yang dibentuk anggota aliran tersebut, hingga CEO Min dan NewJeans menolak masuk ke sana.

Di tengah spekulasi soal aliran sesat tersebut, Jungkook terseret karena beberapa barang yang ia gunakan. Pelantun “Seven” itu disebut terkait dengan sekte karena menunjukkan barang-barang itu lewat siaran live Weverse.

Pertama, Jungkook memakai kecap dari merek Shin Ang Chon dalam sebuah siaran live. Semula, kecap Jungkook itu diduga dari sekte Dahn World yang akhirnya dibantah. Ternyata kecap itu milik aliran Cheon Bu Gyo.

Soal kecap, Jungkook dibela fans karena dianggap sebagai pembeli yang tidak tahu banyak informasi soal produk tersebut.

Jungkook BTS Pakai Barang Diduga dari Sekte Sesat yang Dianut Bang Si Hyuk

Source: X


Kedua, Jungkook terlihat memakai skincare Hwang Chil Ga yang berhubungan dari Dahn World. Idol kelahiran 1997 itu pernah tanpa sengaja menunjukkannya lewat seuah live.

Mengenai Hwang Chul Ga, brand tersebut punya hubungan dengan Dahn World melalui para pendirinya. Merek itu bahkan mengiklankan produknya dengan nama Jungkook seperti “Pilihan Jungkook! Produk Produk Perawatan Kulit Fermentasi Alami”. Bukan hanya Jungkook, produk itu juga kerap menyeret nama BTS.

Sementara beberapa fans mengklaim bahwa Jungkook memakai berbagai macam sikincare, dia punya seluruh produk di meja riasnya. Sebagian fans lain menduga bahwa itu diberikan HYBE untuk mendongkrak nilai produk.

Sementara itu, Big Hit Music telah mengeluarkan pernyataan resmi untuk melindungi artis dan agensi dari rumor tidak berdasar termasuk soal sekte sesat. Mereka juga telah menggandeng pendamping hukum terpisah untuk menangani kasus ini karena tuduhan yang beredar semakin liar saja.

Kepada StarNews pada Minggu (28/4), Big Hit Music menyatakan, “Tuduhan yang diajukan tidak benar, dan kami berencana untuk mengambil tindakan hukum terkait hal-hal yang melanggar hak artis.”

Dalam keterangan resmi yang dirilis agensi, Big Hit menegaskan bahwa BTS tengah menjadi sasaran fitnah untuk menjatuhkan nama artis. Mereka juga akan mengambil langkah hukum tanpa niat memberikan keringanan atau berdamai dengan pelaku penyebar fitnah.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru