Agensi Han So Hee Kembali Respons Tudingan Bohong soal Diterima Universitas Prancis
9ato Entertainment
Selebriti

Han So Hee tengah menjadi pusat atensi karena pengakuannya soal diterima universitas Prancis dianggap bohong dan jadi melebar ke mana-mana. Sehubungan dengan ini, 9ATO Entertainment merilis pernyataan resmi.

WowKeren - Han So Hee masih menjadi pembicaraan terkait pengakuannya diterima oleh universitas Prancis. Setelah ucapannya berubah menjadi bola liar asumsi dan sampai dibahas oleh YouTuber Lee Jin Ho, pihak sang aktris buka suara.

Pada Rabu (1/5/2024), 9ATO Entertainment merilis pernyataan resmi terkait status So Hee sebagai calon mahasiswi di sebuah universitas di Prancis. Mereka membenarkan semua pernyataan dari sang aktris.

“Semua pernyataan yang dibuat Han So Hee tentang penerimaannya di sebuah universitas di Prancis adalah benar,” ungkap agensi.

Meskipun demikian, agensi menolak bicara lebih jauh. Mereka juga tidak mengungkap kampus mana yang menerima So Hee.

“Namun, sulit untuk mengungkapkan rincian spesifik karena itu adalah masalah pribadi,” imbuh 9ATO Entertainment.


Sebelumnya, kontroversi perkuliahan So Hee dimulai karena aktris tersebut mengaku terkendala biaya untuk pergi ke luar negeri. Padahal, ia sudah diterima oleh salah satu universitas yang tidak disebutkan namanya.

Dalam pernyataanya, So Hee mengaku harus mempunyai deposit 60 juta won (sekitar Rp705 juta) untuk visanya saja. Namun, ucapan itu tidak sesuai dengan pengalaman mahasiswa lain di luar negeri dan keterangan pemerintah bahwa seorang perlu saldo mengendap 9,6 juta won (sekitar Rp112 juta). Alhasil, So Hee dituduh bohong.

Pada Senin (29/4/2024), beredar chat DM So Hee kepada fans yang menjelaskan bahwa dirinya memang benar diterima di universitas di Prancis. Meski sempat mempertimbangkan kampus lain seperti Saint Martin’s dan Parons, ia mendaftar ke Beaux-Arts sambil mempersiapkan diri dengan portofolio dan mencari biaya hidup.

“Apa yang diedit dan diputarbalikkan dalam variety show tersebut adalah bagian di mana aku mengatakan bahwa aku membutuhkan 20 juta won (sekitar Rp253 juta) hingga 30 juta won (sekitar Rp352 juta) di rekeningku, dan saya tidak akan punya cukup uang untuk segera pergi dan membiayai biaya hidupku,” ungkap So Hee.

Aktris itu melanjutkan, “Sejak aku mulai lagi di usia 20 tahun, aku harus menghabiskan semua yang kudapat melalui pekerjaan paruh waktu untuk menghadiri akademi demi mempersiapkan studi di luar negeri, jadi pada dasarnya bagiku itu adalah menuangkan air ke dalam kendi tanpa dasar.”

Namun, pengakuan So Hee ini membuat opini publik terpecah karenanya. Sebagian fans mendatangi saluran YouTube NA PD untuk menuntut permintaan maaf dan lainnya semakin sangsi karena klaim soal editan tersebut.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait