Min Hee Jin Klaim HYBE Pakai Cara Kotor untuk Bungkam Kasus Plagiarisme LE SSERAFIM
SBS/Instagram/le_sserafim
Musik

CEO NewJeans, Min Hee Jin begitu yakin mengatakan bahwa HYBE telah membayar produser asing untuk menutupi masalah lagu-lagu LE SSERAFIM yang dituding plagiat.

WowKeren - Dalam sidang sengketa hukum yang digelar pada Jumat (17/5) oleh divisi kasus pengadilan perdata ke-50 dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Min Hee Jin kembali mengungkapkan pernyataan yang sukses membuat publik terkejut. Ia menuduh HYBE menggunakan cara kotor untuk menutupi masalah plagiarisme yang menyerang LE SSERAFIM.

Secara blakblakan, "ibu" NewJeans ini mengatakan bahwa HYBE sengaja membayar produser asing untuk mencari jalan keluar terkait masalah plagiarisme yang bolak-balik dituduhkan kepada Kim Chaewon dkk. CEO Min mengaku tahu informasi ini dari sumber terpercaya.

"Tidak hanya ILLIT tetapi juga LE SSERAFIM telah menghadapi banyak kontroversi plagiarisme terkait konsep dan lagu dalam tiga album mereka. Saya mendengar dari produser asing dan pejabat yang bekerja dengan ADOR bahwa mereka sedang mendiskusikan biaya dengan HYBE untuk lagu-lagu LE SSERAFIM karena masalah plagiarisme," ungkap CEO Min dalam email yang dibacakan oleh tim kuasa hukumnya.


Sesaat setelah hal ini diungkapkan, para netizen langsung meluapkan kemarahan mereka. Banyak yang memberikan komentar negatif untuk HYBE.

"Mereka sibuk menegosiasikan biaya penyelesaian untuk menutupi masalah plagiarisme, licik sekali. Aku senang mereka akhirnya ketahuan menggunakan uang untuk menutupi semuanya," komentar netter. "Jadi, HYBE mencoba menyelesaikannya dengan membayar musisi luar negeri setelah mereka angkat bicara?" sahut yang lain. "Memalukan!" tegas lainnya.

"Ini benar-benar mengerikan, sangat menakutkan," kata warganet. "Saya rasa inilah mengapa HYBE terus menjiplak tanpa rasa malu. Mereka hanya akan membayar berapa saja," sindir lainnya. "Jadi, semuanya plagiarisme," celetuk akun lain.

Seperti diketahui, LE SSERAFIM memang berulang kali kerap terseret kasus plagiarisme. Mulai dari konsep album "Unforgiven" yang diduga plagiat salah satu lagu penyanyi latin, Rosalia, salah satu lagu pada album "EASY" yang juga sempat dirasa memiliki kemiripan dengan single Olivia Rodrigo, hingga lagu "Smart" yang dinilai plagiat lagu "Water" milik penyanyi Tyla.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait