Kondisi Disabilitas Kim Hye Yoon di 'Lovely Runner' Tuai Perdebatan
Naver
TV

'Lovely Runner' menceritakan tentang Im Sol (Kim Hye Yoon) yang mengalami kelumpuhan usai kecelakaan. Aspek disabilitas Im Sol ini tidak ada di versi webtoon asli 'Lovely Runner'.

WowKeren - "Lovely Runner" kini menjadi salah satu drama yang menuai popularitas luar biasa. Namun, drama yang memasangkan Kim Hye Yoon dan Byeon Woo Seok ini pun tidak lepas dari perdebatan. Salah satunya tentang kondisi disabilitas Im Sol (Hye Yoon).

"Lovely Runner" menceritakan tentang Im Sol yang mengalami kelumpuhan usai kecelakaan. Ia sempat frustrasi dengan kondisi, tetapi akhirnya bertahan hidup usai mendengarkan kata-kata penyemangat dari Ryu Sun Jae (Woo Seok).

Aspek disabilitas Im Sol ini tidak ada di versi webtoon asli "Lovely Runner". Tim produksi dianggap sengaja menambahkanya dalam versi drama untuk menunjukkan ketidakberdayaan pemeran utama wanita.

Perjalanan waktu yang dilakukan Im Sol memang ditujukan untuk menyelamatkan nyawa Sun Jae. Namun dalam prosesnya, Im Sol sepertinya juga menghindari kecelakaan itu dan mencapai impian sebagai PD yang tidak bisa dicapainya karena disabilitasnya.


Kondisi Disabilitas Kim Hye Yoon di \'Lovely Runner\' Tuai Perdebatan

Source: Naver

Kondisi disabilitas Im Sol yang membuatnya sempat gagal meraih impian ini memicu perdebatan dari kalangan netizen. Ada yang merasa bahwa alur itu tidak diperlukan karena bisa berdampak negatif pada penyandang disabilitas asli yang menontonnya.

"Aku juga heran apakah alur cerita seperti itu diperlukan. Aku berharap mereka berhenti menampilkan masa lalu dengan kondisi tubuh Im Sol tanpa cacat. Kenyataannya, para penyandang disabilitas berusaha untuk hidup positif dengan kondisinya[sic!]," tulis seorang netizen.

"Sejujurnya, kalau kamu punya kemampuan untuk memutar kembali waktu, bukankah kamu akan mencoba membuat segalanya menjadi lebih baik?[sic!]," tambah yang lain. "Im Sol bahkan tak pesimis dengan kecacatannya di episode pertama. Selain itu, dia tidak kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kecacatannya[sic!]," sahut netizen lainnya.

Sementara itu, "Lovely Runner" sudah menayangkan sebanyak 12 episode. Drama ini akan menayangkan episode terbaru di slot Senin-Selasa malam. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait