Thumbnail Jang Wonyoung IVE Diganti usai Diduga Jadi Objek Pelecehan YouTuber
Instagram/for_everyoung10
Selebriti

Setelah sempat menjadi masalah, tumbnail video Jang Wonyoung IVE telah diganti. Sebelumnya diduga Wonyoung menjadi objek pelecehan dalam thumbnail YouTuber Psick Univ.

WowKeren - Menyusul dugaan bahwa Jang Won Young IVE dilecehkan dalam sebuah thumbnail video, pihak terkait akhirnya ambil tindakan. YouTuber Psick Univ mengganti foto thumbnail episode idol kelahiran 2004 itu.

Pada 20 Mei, pihak Psick Univ mengubah thumbnail foto di video YouTube mereka yang menampilkan Wonyoung. Mereka juga menyampaikan sepatah dua patah kata dan berusaha meluruskan bahwa tidak ada maksud untuk melecehkan sang idol.

Thumbnail Jang Wonyoung IVE Diganti usai Diduga Jadi Objek Pelecehan YouTuber

Source: YouTube

“Kami hanya ingin membuat tamu menonjol di thumbnail aslinya. Tidak ada niat lain. Kami memutuskan untuk mengganti thumbnail untuk melindungi yang bersangkutan,” kata Psick Univ.

Sebelumnya, kontroversi meletup saat Wonyoung muncul di YouTube Psick Univ. Saat diperhatikan, ternyata foto Wonyoung pada bagian thumbnail telah menutupi sebagian logo acara “Psick”. Ternyata posisi Wonyoung itu membuat thumbnail-nua bertulis “FXXK”,.


Karenanya, penggemar Wonyoung melayangkan kritik pada trio YouTuber tersebut. Mereka memprotes karena tumbnail video tersebut jadi tidak enak dipandang dan bagi beberapa orang merujuk ke pelecehan seksual.

"Ini sangat mirip dengan kata slang 'Fxxk'," kata salah satu netizen. "Aku pikir mereka sengaja menutupi logo dengan gambarnya agar terlihat seperti kata 'Fxxk'," sahut netizen lain. "Kata 'Show' juga ditutupi agar terlihat seperti 'dia'. Itu jelas merupakan pelecehan seksual," imbuh yang lain.

Saat ditelusuri ulang Psick Show juga menunjukkan wajah pada tamu dan MC berdampingan dengan logo saluran tersebut. Sehingga penempatan Wonyoung berbeda dari tamu lainnya.

Meskipun demikian, beberapa netizen percaya bahwa itu hanya kebetulan semata. Mereka menganggap jika memang kontennya mencemarkan nama baik Wonyoung maka agensi tidak akan tinggal diam.

"Kurasa mereka tidak bermaksud melakukan itu," komentar seorang netizen. "ika itu disengaja, agensi Jang Wonyoung tidak akan tinggal diam” ," ujar lainnya.

Sementara itu, bukan pertama kalinya YouTuber tersebut dikritik. Beberapa video sebelumnya yang menampilkan Lee Yong Joo, Jung Hae In dan Min Soo, Mereka dituduh melempatkan komentar yang meremehkan kelompok pekerjaan dan usia tertentu dan segera meminta maaf karenanya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait