Keterlibatan Zico dan Yong Jun Hyung dalam Skandal Burning Sun Ditinjau Ulang
Instagram
Selebriti

Seiring dengan dokumenter Burning Sun ditayangkan oleh BBC, keterlibatan Zico dan Yong Jun Hyung dalam skandal hingga hubungan mereka dengan Jung Joon Young kembali dibahas oleh netizen.

WowKeren - Beberapa hari terakhir, skandal Burning Sun dengan tokoh utama Seungri, Jung Joon Young, hingga Choi Jong Hoon eks F.T. Island kembali viral. Keterlibatan artis lain seperti Zico dan Yong Jun Hyung eks HIGHLIGHT kembali ditinjau.

Saat ini, perhatian publik tertuju pada skandal Burning Sun yang berfokus pada isi dari grup chat selebriti K-Pop pria. Dengan Seungri sebagai pentolan grup berisi Joon Young dkk yang hobi pamer rekaman ilegal dari kejahatan seksual serta obrolan kontroversial anggota grupnya.

Meskipun dinyatakan tidak bersalah dan tak dipenjara seperti Seungri, Joon Young, dan Jong Hoon, nama-nama lain masih mendapat stigma negatif. Hal ini dikarenakan mereka bagian dari grup tersebut dan menyaksikan pelecehan terhadap wanita sebagai hiburan.

Pertama-tama, ada Jun Hyung yang kini memacari HyunA. Bukan bagian dari grup, Jun Hyung kabarnya menerima video ilegal Joon Young dalam percakapan pribadi pada tahun 2015.

Begitu ketahuan dan beritanya meledak, Jun Hyung keluar dari HIGHLIGHT dan mendaftar wajib militer. Ia pernah menjelaskan, "Aku tidak berpartisipasi dalam obrolan grup Joon Young mana pun."

Selama ini, Jun Hyung dikritik karena diam saja melihat tindakan kriminal. Menariknya, ia adalah mantan Goo Hara, yang membantu reporter menguak kasus "Golden Phone" sebagai kepanjangan dari Burning Sun ini.

Setelah skandal Burning Sun kembali hangat, akun Hyuna menjadi banyak hujatan. Sebagian fans itu menyatakan kecewa pada HyunA karena telah berhubungan dari seorang bystander.


Kedua, Zico kembali menuai komentar negatif setelah Burning Sun kembali ramai dibicarakan. Alasan Zico terseret karena pernah membicarakan tentang ponsel Joon Young yang kerap dipinjamnya pada siaran MBC "Radio Star" di masa lalu.

Merujuk pada "Golden Phone", Zico berkata, "Ini bukan telepon biasa. Jung Joon-young hanya menggunakannya untuk mengirim pesan dalam situasi darurat. Dia menyelamatkan banyak orang, seperti 'buku panduan Pokemon'."

Menanggapi Zico, Joon Young berkata, "Zico mengunjungi rumah saya dan menemukan ‘Golden Phone’. Dia memeriksanya dengan cermat seolah-olah itu miliknya."

Karena percakapan itu, netizen curiga tentang apa yang dilihat Zico di sana. Suatu hari, ia pernah mentakana, "Aku tidak ada hubungannya dengan kejadian nahas itu. Yang kulihat hanyalah daftar kontak kenalannya dan kami sudah lama tidak berhubungan."

Namun, Joon Young saja sempat mencoba menghancurkan barang bukti berupa "Golden Phone" tersebut. Sehingga, banyak netizen curiga bahwa Zico sebenarnya tahu tentang apa yang ada di dalamnya mengingat Joon Young hobi merekam video ilegal.

Selain kedua penyanyi itu, aktor Lee Cheol Woo yang kini sedang naik daun juga dibahas kembali. Disebutkan bahwa aktor "Lovely Runner" itu tergabung dalam grup chat tersebut, tetapi sudah dibantah sejak 2019 lalu.

Pada 20 Mei lalu, Cheol Woo lagi-lagi membantah dengan mengatakan, "Saya ingin menekankan sekali lagi bahwa saya tidak berpartisipasi dalam obrolan grup dengan konten ilegal. Obrolan grup yang saya sebutkan adalah obrolan grup untuk berbagi jadwal dan konten yang diperlukan untuk syuting program hiburan yang saya rekam pada tahun 2016."

"Tidak hanya saya tetapi keluarga dan kenalan saya juga menderita karena komentar jahat karena terhadap informasi palsu yang telah menyebar selama bertahun-tahun," pungkasnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait