BABYMONSTER Diduga Dijiplak Girl Grup Baru yang Akan Debut
Instagram/babymonster_ygofficial
Musik

Beberapa konsep BABYMONSTER disebut-sebut serupa dengan girl grup baru besutan BPM Entertainment. Netizen pun menemukan bukti-bukti dan mencurigai adanya dugaan plagiarisme.

WowKeren - Belakangan ini topik mengenai plagiarisme tengah ramai dibahas di berbagai platform media sosial. Kehebohan ini merupakan buntut dari perseteruan yang terjadi antara HYBE dan ADOR.

Tak heran apabila publik menjadi lebih sensitif terhadap hal-hal yang berbau dengan kemiripan konsep. Seperti yang terjadi pada girl grup BADVILLAIN yang akan segera debut pada awal bulan Juni mendatang. Girl grup asuhan BPM Entertainment ini mendadak terseret rumor bahwa mereka menjiplak BABYMONSTER.

Netizen, khususnya penggemar BABYMONSTER menemukan beberapa bukti yang mereka anggap bahwa BADVILLAIN memang meniru beberapa konsep dari "adik" BLACKPINK ini. Hal ini pun menjadi perbincangan heboh, hingga menuai perdebatan di kalangan netizen.

BABYMONSTER Diduga Dijiplak Girl Grup Baru yang Akan Debut

Source: X

Semua bermula ketika BADVILLAIN memposting video teaser pertama mereka pada bulan April lalu. Video tersebut memperlihatkan siluet para member dan hal-hal yang berhubungan dengan grup.


Saat teaser pertama ini dibagikan, netizen langsung menyadari adanya kemiripan dengan poster BABYMONSTER yang dirilis pada Januari 2023 lalu. Yang membedakan di sini hanyalah warna pada backgorund dua gambar tersebut. BABYMONSTER menggunakan warna merah, sementara BADVILLAIN dengan warna yang juga merah merujuk pada oranye.

Tak hanya itu, netizen juga menemukan kemiripan lainnya pada logo BABYMONSTER dan BADVILLAIN. Netter menduga bahwa girl grup tersebut menggabungkan logo milik G-Dragon BIG BANG dan BABYMONSTER. Lagi-lagi terdapat kemiripan yang membuat netizen bertanya-tanya.

Seorang netizen bahkan membagikan perbandingan salah satu teaser milik BABYMONSTER dan BADVILLAIN yang memiliki instrumen musik yang terdengar identik. Meski begitu, sejumlah netter mengatakan bahwa skema warna hitam dan merah adalah sesuatu yang dikenal oleh grup-grup Big Planet Made (BPM), misalnya saja VIVIZ. Bukti-bukti yang ada pun juga tidak dapat dijadikan sebagai patokan.

BABYMONSTER Diduga Dijiplak Girl Grup Baru yang Akan Debut

Source: X

Namun, tuduhan tersebut kembali muncul setelah BADVILLAIN baru-baru ini membagikan foto konsep ketujuh membernya. Vibes pada foto tersebut dinilai benar-benar serupa dengan potret BABYMONSTER ketika mereka bersiap untuk melakukan debut ulang dengan "SHEESH" setelah kembalinya Ahyeon. Bagaimana menurutmu?

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait