Ningning aespa Sebut Cara SM Rekrut Trainee Mirip dengan Aksi Penipuan
Instagram/aespa_official
Musik

Ningning menceritakan awal mula dirinya bergabung dengan SM Entertainment. Idol asal Tiongkok ini mengaku sempat merasa ragu dan menganggap tawaran dari SM adalah sebuah tindak kejahatan.

WowKeren - Ningning menceritakan bagaimana awal mula dirinya bisa bergabung dengan SM Entertainment, mengingat ia sendiri berasal dari Tiongkok. Mengejutkannya, member aespa ini mengatakan bahwa cara SM merekrut trainee lebih mirip seperti aksi penipuan yang marak terjadi.

Fakta ini dibeberkan oleh Ningning saat hadir sebagai bintang tamu di acara "LeeMujin Service" yang tayang pada Selasa (28/5). Seperti diketahu, SM dikenal karena cara mereka yang "menipu" dalam memilih trainee, mendekati anak-anak dengan cara yang sering disalahartikan sebagai penculik.

"Bagaimana cara SM melakukan casting sehingga semua orang mengira itu scam?" tanya Lee Mujin mengungkit hal yang sudah diketahui oleh publik.

Ningning lantas menceritakan pengalamannya, mengatakan bahwa SM menghubunginya langsung di media sosial. "Setelah menonton video di mana aku berpartisipasi dalam audisi, SM mengirimiku pesan langsung di akun media sosial lamaku," terang Ningning.


Sayangnya, pesan yang dikirimkan oleh SM tidak jelas, sehingga sempat disangka praktik penipuan oleh Ningning. Hingga pada akhirnya ia mengabaikan pesan tersebut.

"Isinya, 'Aku bekerja untuk SM, nyanyianmu sangat mengesankan, aku ingin melihatmu di Korea. Apakah kamu tertarik menjadi idol?' Sesuatu seperti itu. Pesannya panjang, tapi sepertinya penipuan biasa. Jadi aku berpikir, 'Ini scam'. Aku pun tidak membalasnya sejak awal," jelasnya lagi.

Namun setelah beberapa saat, Ningning memutuskan untuk membaca lagi dan membalas pesan tersebut. Meski awalnya mengira bahwa ia ditipu oleh oknum nakal, Ningning pun akhirnya menandatangani kontraknya dengan perusahaan sehari setelah tiba di Korea Selatan.

"Aku berpikir tidak ada ruginya jika aku membalas pesannya, jadi saya membalasnya. Mereka langsung bertanya kapan aku bisa datang ke Korea, dan memesan tiket pesawat. Jadi saat itu, aku berpikir, 'Mungkin itu bukan scam?'" tutur Ningning. "Aku pun langsung terbang ke Korea, dan begitu sampai sehari setelahnya aku langsung bergabung dengan SM."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait