Hotman Paris Ungkit Digital Forensik untuk Buktikan Keaslian CCTV Diduga Terkait Kasus Vina
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Hotman Paris Hutapea ikut menanggapi viralnya CCTV diduga rekaman terkait pembunuhan Vina Cirebon. Hotman menyinggung perlu adanya digital forensik untuk memastikan kebenaran rekaman CCTV yang viral di sosmed itu.

WowKeren - Hotman Paris ikut menyoroti kabar viralnya rekaman CCTV diduga terkait pembunuhan Vina dan Eky Cirebon yang dibagikan pertama oleh akun @12356789ra. Karena beragam isu liar sering muncul, Hotman tak memungkiri ikut ragu dengan keaslian CCTV tersebut.

"Saya tidak yakin ada CCTV di daerah kayak gitu, itu kan daerah pinggiran kota jadi mana ada CCTV, 8 tahun pula. Kasus ini akan menjadi polemik, terus akan menimbulkan ketidakpuasan, kalau memang yang menjadi sasarannya Pegi Setiawan," kata Hotman. "Jika CCTV itu ada seharusnya sudah jadi bukti, motornya Pegi pun sudah tidak ada, jadi adanya cuma STNK, barang bukti sudah hilang."

Hotman juga menyampaikan pesan penting di Instagramnya. Ia menyinggung perlu adanya digital forensik guna membuktikan keaslian rekaman CCTV tersebut.

"Ada perkembangan terbaru katanya ditemukan CCTV. Tapi, secara hukum CCTV hanya bisa menjadi sebagai bukti hukum kalau dilakukan digital forensik atas harddisk DVRnya atau kalau pernah dikloning flashdisknya harus di-digital forensik. Digital forensik ini akan membuktikan siapa yang ada dalam CCTV tersebut," kata Hotman. "Jadi CCTV tidak sah sebagai barang bukti kalau tidak dilakukan digital forensik, untuk mengetahui apakah benar itu 11 tersangka yang membunuh Vina. Jadi jangan asal ngomong."

Sebelumnya, Ahli Digital Forensik, Rismon Hasiholan Sianipar, juga buka suara terkait munculnya rekaman CCTV tersebut. Ia berharap rekaman yang viral itu segera diperiksa kebenarannya agar nantinya bisa menjadi bukti untuk menguak teka-teki pembunuhan Vina dan Eky.

"Saya nonton di TV dan podcast pengacaranya terpidana Pak Nainggolan menyebutkan bahwa ada ternyata CCTV yang menangkap kejadian tapi katanya gelap," kata Rismon. "Walaupun gelap kan harus ditunjukkan utuh dipanggil ahli, dari shadow itu kan bisa lihat gesturnya."

Sementara itu, peramal sekaligus wanita indigo Chaca Caroline spill rahasia ngeri sosok N yang diduga terkait kasus Vina. Chaca menyebut jika N dan sang anak bermasalah dan dicurigai ada hubungan dengan pembunuhan Vina dan Eky.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait