Beda Drastis Bayaran Selebriti di Program TV Korea Vs Jepang Buat Syok
Naver
TV

Menurut penyanyi Kim Jaejoong dalam wawancara lawasnya, program TV di Korea membayar hingga 9 kali lebih banyak untuk penampilan selebriti dibandingkan variety show di Jepang.

WowKeren - Wawancara lawas Kim Jaejoong (Hero Jaejoong) yang pernah membahas beda bayaran selebriti di program TV Korea vs Jepang kembali viral. Pasalnya, ternyata ada perbedaan yang membuat syok netizen di mana bayaran dari program TV Korea jauh lebih besar.

Jaejoong awalnya ditanyai, "Ini mungkin agak sensitif tetapi apakah honor tampil untuk program Korea berbeda dari acara varietas Jepang?" Penyanyi ganteng itu pun menjawab, "Uang yang digunakan untuk memproduksi satu (program) itu sendiri sudah berbeda."

Jaejoong kemudian menjelaskan lebih lanjut, "Tidak hanya biaya untuk staf yang berbeda, (bayaran) lebih tinggi untuk program-program Korea. Drama, film, variety show, dan iklan semuanya lebih tinggi." Pewawancara kembali bertanya, "Apa honor tampil lebih tinggi?"

Menurut Jaejoong, program TV di Korea membayar hingga 9 kali lebih banyak untuk penampilan selebriti dibandingkan variety show di Jepang. "Honor (untuk tampil) di Korea sembilan kali lebih tinggi," jawab pria kelahiran tahun 1986 itu.

Beda Bayaran Selebriti di Program TV Korea Vs Jepang Buat Syok

Source: Naver

Penuturan Jaejoong ini kembali viral karena banyak yang tidak syok dan tidak menyangka bayaran program TV Korea akan sebesar itu jika dibandingkan dengan Jepang. "Hul. Bayaran di Korea anehnya tinggi. Apakah ini Hollywood atau sesuatu?[sic!]," tulis seorang netizen.

"Selebriti dibayar sangat tinggi secara tidak wajar tetapi staf tidak diperlakukan dengan baik[sic!]," tambah yang lain. "Bayaran selebriti meningkat begitu banyak selama bertahun-tahun[sic!]," sahut netizen lainnya. "Semuanya di Korea begitu mahal sekarang[sic!]," imbuh lainnya.

Namun, ada juga netizen yang berpikir bayaran mahal untuk selebriti memang wajar karena kualitas program TV Korea lebih baik dari negara lain. "Kualitas acaranya berbeda karena Korea lebih banyak berinvestasi dalam acara-acara tersebut," lanjut netizen lain.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait