LE SSERAFIM Kalahkan Popularitas NewJeans Hingga aespa di Jepang
X/le_sserafim/NewJeans_ADOR
Musik

LE SSERAFIM tampaknya memang sangat populer di Jepang. Hal itu terlihat dari hasil penjualan album 'EASY' yang berhasil mengungguli album idol grup perempuan lainnya.

WowKeren - LE SSERAFIM rupanya sangat populer di Jepang. Bahkan kepopulerannya berhasil menyaingi nama-nama idol grup perempuan yang berasal dari agensi besar. Seperti NewJeans dari HYBE dan aespa dari SM Entertainment.

Pada tanggal 5 Juni 2024, sebuah topik berjudul "Penjualan langsung yang mengejutkan di Jepang dari album girl group generasi ke-4 yang baru saja dirilis" dipublikasikan di forum komunitas online Korea. Menurut unggahan tersebut, penjualan album fisik LE SSERAFIM di Jepang jauh mengungguli grup lainnya.

Seperti diketahui, LE SSERAAFIM telah merilis album terbarunya yang bertajuk "EASY" pada 19 Februari lalu. Meski lagu-lagu pada album tersebut banyak menuai kontroversi, salah satunya karena tuduhan plagiat, tapi nyatanya album itu justru yang paling laris di pasar Jepang.

"EASY" LE SSERAFIM memimpin dengan menjual 140.307 copy. Lalu disusul oleh "Ive SWITCH" yang berhasil dijual sebanyak 41.522 copy, "How Sweet" mendapatkan 36.260 copy, dan yang terakhir "Armageddon" aespa dengan perolehan 10.569 copy.

Terlihat bahwa penjualan gabungan IVE, NewJeans, dan aespa adalah 88.351 eksemplar, yang berarti LE SSERAFIM sendiri menjual lebih banyak album dibandingkan yang lain, membuktikan popularitas besar grup tersebut di Jepang. Saat melihat angka-angka ini, banyak netizen yang terkejut, sementara beberapa berkomentar bahwa hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh ketenaran Miyawaki Sakura LE SSERAFIM yang sudah berkarier sebelumnya di Jepang.

Berbagai komentar pun disampaikan netizen di media sosial. "Bukankah Sakura sudah populer di Jepang sebelum LE SSERAFIM? Penjualannya masuk akal," ujar netter. "Ada Sakura, tapi LE SSERAFIM hanya terjual 140.000 copy? Dia telah aktif di sana selama 10 tahun," sahut yang lain.

"Mengapa penjualan aespa sangat rendah? Apa karena albumnya baru?" kata lainnya yang tampak heran. "Wah jadi LE SSERAFIM yang paling populer di Jepang. Kesenjangan ini sangat mengejutkan," ucap warganet. Terlepas dari berbagai permasalahan yang terjadi belakangan ini, popularitas LE SSERAFIM di Jepang tidak dapat disangkal.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa (G)I-DLE dan IVE yang mengungguli penjualan album para idol grup perempuan. Hal ini sempat menjadi perbincangan, mengingat kedua grup tersebut berasal dari agensi menengah.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait