Pembatasan Komentar di Medsos LE SSERAFIM Picu Reaksi Beragam
Selebriti

LE SSERAFIM menjadi perbincangan hangat setelah agensinya, Source Music, mengambil langkah tegas terhadap para pengirim komentar negatif. Mereka bahkan membatasi komentar di media sosial sebagai tindakan mencegah situasi serupa terulang.

WowKeren - Dalam beberapa minggu terakhir, girl group LE SSERAFIM menjadi topik yang banyak dibicarakan di media sosial dan forum online. Banyak netizen membahas perubahan yang terjadi di akun YouTube dan akun media sosial resmi para anggota.

Salah satu pengguna internet membagikan tangkapan layar dari channel YouTube LE SSERAFIM dan akun media sosial para anggota di Nate Pann. Yang menarik perhatian adalah fungsi komentar di semua saluran tersebut telah dimatikan.

Pengguna internet tersebut mengatakan, “Haters bahkan tidak punya waktu untuk menghapus komentarnya. Mereka mengunci pemberi komentar jahat dengan memblokir bagian komentar.”

Langkah ini diambil setelah Source Music, agensi yang menaungi LE SSERAFIM, merilis pernyataan resmi yang mengumumkan rencana mereka untuk mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap para komentator jahat. Agensi tersebut mengeluarkan pernyataan resmi pada tanggal 7 Juni, menegaskan bahwa mereka akan mengambil langkah hukum terhadap para pengirim komentar negatif.

Sebagai akibat dari tindakan ini, fungsi komentar pada akun medsos resmi LE SSERAFIM di YouTube dan Instagram telah diblokir. Tindakan pembatasan ini mencegah para penyebar kebencian untuk menghapus komentar mereka sebelumnya.

Efeknya pun langsung terlihat usai beberapa orang yang sebelumnya memberikan komentar negatif kini menyatakan permintaan maaf mereka secara publik. Mereka menyampaikan penyesalan karena sudah memberikan komentar jahat, terutama di Weverse dan Instagram.

Pembatasan Komentar di Medsos LE SSERAFIM Picu Reaksi Beragam

Source: X

"Saya benar-benar minta maaf. Saya menyadari kesalahan saya dan telah berhenti berkomentar sejak pemberitahuan hukum itu. Saya benar-benar, benar-benar minta maaf," tulis salah satu akun, menambahkan bahwa mereka mengkritik LE SSERAFIM hanya untuk melampiaskan frustrasi mereka akibat banyaknya hal yang membuat stres.

"Saya meninggalkan beberapa komentar negatif karena stres yang saya alami dalam hidup, bukan karena saya benar-benar membenci kalian. Saya benar-benar minta maaf," tulis akun lain, menambahkan bahwa mereka berjanji untuk tidak pernah melakukan hal serupa lagi.

Situasi ini menambah panjang daftar isu kontroversial yang dihadapi oleh LE SSERAFIM dan para member di dunia hiburan Korea. Meski begitu, ada banyak penggemar yang tetap mendukung mereka dan berharap yang terbaik bagi karier mereka ke depan.

"Haters di Instagram adalah yang terburuk. Mereka selalu tertawa karena tidak mudah menangkap mereka di sana, tapi mereka pasti menangis sekarang," kata salah satu netizen. "Lucu banget," sahut netizen lain. "Aku bukan penggemar grup tersebut tetapi aku mendukung tuntutan terhadap pemberi komentar jahat. Mereka dikritik terlalu keras," imbuh yang lain.

"Mereka yang tidak meninggalkan komentar jahat hanya merasa sangat tenang hahaha Bagus untuk mereka," komentar seorang netizen. "Komentar di Instagram sangat buruk… Saya setuju bahwa komentar tersebut harus dituntut. Semangat!" sambung netizen yang lain.

"Kupikir tidak ada masalah dengan komentar seperti ‘Tolong jelaskan masalah pro-Jepang’, ‘Tolong lebih banyak berlatih menyanyi’, dll., tetapi serangan pribadi perlu dituntut. Meski banyak orang yang tidak menyukai LE SSERAFIM karena isu terkini, meninggalkan komentar pelecehan seksual dan menyerangnya adalah tindakan jahat yang patut dituntut," ujar lainnya.

Dalam hal ini, tindakan tegas yang diambil oleh agensi tampaknya menjadi langkah yang tepat untuk melindungi artis-artis mereka dari serangan verbal yang tidak beralasan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait