Bayaran Song Kang Ho Buat Terkejut saat 'Uncle Samsik' Kurang Populer
Disney+
TV

Pada Jumat (7/6), seorang direktur casting yang memiliki pengalaman 10 tahun bekerja dengan OTT global membocorkan bayaran Song Kang Ho. Agensi juga memberikan tanggapan.

WowKeren - Song Kang Ho debut membintangi drama lewat "Uncle Samsik". Meski baru pertama kali membintangi drama, aktor kelahiran tahun 1967 ini sudah tergolong senior dalam dunia akting karena telah memiliki banyak proyek film.

Pada Jumat (7/6), seorang direktur casting yang memiliki pengalaman 10 tahun bekerja dengan OTT global membocorkan bayaran Kang Ho. "Aku mendengar kalau Song Kang Ho, yang memulai debut dramanya dengan 'Uncle Samsik', menerima 700 juta won per episode," ujarnya.

Namun, perusahaan produksi dan Disney+ tetap bungkam tentang bayaran Kang Ho. Meskipun demikian, para manajer dari beberapa aktor "Uncle Samsik" ikut mengatakan, "Biaya penampilan Song Kang Ho per episode adalah 700 juta won."

Beberapa orang menganggap 700 juta won wajar mengingat Kang Ho adalah aktor veteran. Namun, banyak orang merasa menyesal mengetahui karena "Uncle Samsik" kurang mendapatkan popularitas dan tidak menarik perhatian.

Angka ini membuat terkejut karena turun dari bayaran Kang Ho di film "Parasite". Seorang pejabat di industri film mengatakan, "Song Kang Ho dibayar 800 juta won untuk 'Parasite', tetapi mengejutkan karena ia mendapatkan 700 juta won per episode untuk drama OTT global."

Bocoran bayaran Kang Ho ini ditanggapi oleh agensinya, Sublime. Agensi mengatakan, "Aktor itu menandatangani kontrak dengan Slingshot Studio, perusahaan produksi 'Uncle Samsik', untuk drama 10 episode dan menyelesaikan syuting sebelum jumlah episode meningkat menjadi 16 setelah pengeditan. Karena itu, ia mendapatkan kurang dari 400 juta won untuk 16 episode."

Di sisi lain, biaya aktor dan produksi drama di Korea memang tergolong sangat tinggi. Seorang CEO perusahaan produksi drama berkomentar, "Karyawan Korea di Netflix baru-baru ini ditugaskan untuk bekerja di Jepang, memicu rumor bahwa basis produksi mungkin akan pindah dari Korea ke Jepang."

Sang CEO menambahkan, "Dikatakan bahwa Disney+ mungkin harus meninjau kembali seluruh bisnis Korea mereka setelah kegagalan drama Han Hyo Joo 'Blood Free', yang menginvestasikan 24 miliar won, dan 'Uncle Samsik' dalam hal popularitas dan topik."

Sementara itu, "Uncle Samsik" telah merilis hingga 11 episode. Namun, drama ini tidak bisa menarik perhatian karena penyutradaraannya yang tidak menarik, perkembangan yang lambat, dan narasi yang serakah. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait