Musik

RM membuat para penggemar merasa relate dengan kisah yang ia gambarkan melalui video musik 'ㅠㅠ(Credit Roll)'. Meski singkat, namun MV tersebut mengandung makna yang mendalam.

WowKeren - RM BTS kembali menyentuh hati para penggemar dengan rilisan terbaru video musik "ㅠㅠ(Credit Roll)" yang berasal dari album solo keduanya, "Right Place, Wrong Person". Berbagai elemen emosional dan reflektif dihadirkan dalam MV "ㅠㅠ(Credit Roll)", membuat setiap penontonnya merenung.

MV ini diunggah ke kanal YouTube pada Minggu (9/6). Pada Senin, BigHit Music memberikan gambaran mengenai lagu unik yang satu ini.

Agensi mengatakan bahwa "ㅠㅠ(Credit Roll)" ditempatkan secara strategis tepat sebelum lagu terakhir album, mirip dengan kredit akhir sebuah film. Lagu ini mengajukan pertanyaan reflektif kepada pendengarnya, menanyakan apakah mereka akan bertahan atau pergi seiring dengan bergulirnya kredit.

Video musik singkat yang hanya berdurasi 1 menit 21 detik ini, nyatanya memiliki pesan yang cukup mendalam. RM secara visual mengartikan lirik pada MV tersebut seperti, "Apakah kamu pergi saat credit roll naik? Atau apakah kamu tetap di kursimu?"

Sesuai dengan liriknya, MV tersebut memperlihatkan RM di depan kamera menyanyikan lagunya sementara sebuah keluarga fokus menikmati makanan mereka di depan televisi. Meskipun RM muncul di TV dan bernyanyi tepat di sebelah mereka, keluarga tidak memperhatikannya, sehingga menimbulkan perasaan hampa. Perasaan yang ingin ditunjukkan RM lewat lagu ini dinilai sangat relate dengan kehidupan sehari-hari pada masyarakat umum.

Sebelumnya pada tanggal 24 April lalu, pemilik nama asli Kim Namjoon ini telah resmi merilis album solo keduanya "Right Place, Wrong Person" yang terdiri dari 11 lagu. Selain judul lagu "LOST!", RM telah merilis lima video musik dan klip live untuk lagu "Nuts".

Pada tanggal 2 Juni waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa album terbaru RM ini telah debut di posisi pertama di tangga lagu Top 200 Albums yang bergengsi, yang melacak album-album paling populer di Amerika Serikat. Pencapaian ini menandai debut solo tertinggi RM di Billboard 200 hingga saat ini.

Sementara album sebelumnya, "Indigo" mencapai posisit ketiga di chart, dan debut awalnya berada di No. 15. Dengan ini, RM telah membuat sejarah sebagai solois K-Pop pertama yang memiliki dua album yang menduduki lima besar tangga lagu Billboard 200.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait