Reaksi Ningning aespa kala Dapat Permintaan Maaf soal Komentar Rasis Tak Terduga
Instagram/imnotningning
Selebriti

Kontroversi nama Ningning aespa akhirnya diselesaikan, setelah sebelumnya sempat diduga ada indikasi komentar rasis dari fans tersebut. Mereka telah membicarakan tentang kesalahpahaman ini.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, dunia K-Pop dihebohkan dengan kontroversi yang melibatkan salah satu anggota grup aespa, Ningning. Setelah diduga mendapat komentar rasis, idol kelahiran 2002 itu menerima permintaan maaf dari pelakunya.

Pada 17 Mei, Ningning mengunggah foto kucing ke akun Instagram-nya untuk meminta maaf karena tidak mengunggah foto setelah jadwal. Salah satu pengomentar menulis "it’s okay lingling," yang ternyata menarik perhatian Ningning.

Sambil menyematkan emoji anjing laut, idol cantik itu menuliskan, “Aku bukan xingxingdingdinglinglingringring [sic!].”

Terkait kejadian itu, fans mengambil sikap terhadap komentar ini karena istilah seperti "Lingling" atau "Ringring" sering dianggap sebagai kata-kata yang menghina orang Asia Timur. Selain itu, Ningning sebelumnya pernah menyatakan bahwa ia sensitif terhadap penulisan nama yang salah atau pengucapan yang salah.

Kemudian, pada 8 Juni, aespa mengadakan acara fan call dalam rangka rilis album terbaru mereka, “Armageddon”. Dalam klip yang dibagikan di X, seseorang mengungkapkan bahwa mereka yang berada di balik komentar tersebut dan berbagi percakapan mereka dengan Ningning.

Reaksi Ningning aespa kala Dapat Permintaan Maaf soal Komentar Rasis Tak Terduga

Source: Instagram

Kepada fans itu, Ningning mengatakan, "Itu tadi lelucon, ah ya, itu lelucon. Menurutku kalian sangat manis karena—setiap kali kalian mengatakan Ningning atau ningning atau semacamnya, itu sangat lucu."

Berikutnya, fans tersebut kemudian meminta maaf atas komentarnya, yang Ningning balas dengan mengatakan, “Nggak usah. Itu gemes banget kok.”

Sikap Ningning saat menreima permintaan maaf pun mendapat pujian. Dengan demikian, kontroversi panggilan ini telah diselesaikan dengan hangat dan membuat fans mengapresiasi mereka.

Reaksi Ningning aespa kala Dapat Permintaan Maaf soal Komentar Rasis Tak Terduga

Source: Instagram

"Aku tahu Ningning tidak akan tersinggung dan akan berpikir itu candaan, GADIS TERBAIK," kata salah satu netizen. "Awn, Ning betapa manisnya, dan sangat senang karena kamu meminta maaf walaupun dia menganggapnya lelucon," sahut netizen lain. "Dia itu lebih baik daripada sebagian besar dari kita," imbuh yang lain.

Selain kontroversi nama, foto-foto terbaru Ningning dari acara fansign juga menjadi viral dan mengecoh banyak netizen. Dalam acara tersebut, Ningning terlihat mengenakan headpiece dan kacamata, membuat fitur visualnya menjadi sangat menarik perhatian.

Setelahnya, foto-foto Ningning menjadi viral. Bukan hanya karena kecantikannya, tetapi juga karena banyak netizen yang mengira itu adalah Karina atau Winter, dua member lainnya dari aespa.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait