LE SSERAFIM Tuai Perdebatan usai Didapuk Jadi Artis K-Pop Terpopuler oleh Billboard Jepang
Naver
Musik

LE SSERAFIM dipilih oleh Billboard Jepang sebagai artis K-Pop paling populer di negara mereka, melampaui BTS dan BLACKPINK. Sayangnya, pencapaian ini malah dipertanyakan oleh publik.

WowKeren - Baru-baru ini, Billboard Japan Artist 100 merilis peringkat tahun 2024 untuk 10 artis K-Pop paling berpengaruh di Jepang. Begitu diumumkan, peringkat ini memicu perdebatan di kalangan penggemar. Jepang adalah pasar musik terbesar kedua di dunia, dan diakuinya Jepang merupakan suatu kehormatan besar bagi artis K-Pop. Selama 30 tahun terakhir, banyak perusahaan hiburan K-Pop yang bertujuan untuk memasuki pasar Jepang dan telah mencapai kesuksesan yang signifikan.

Menurut Billboard Jepang, LE SSERAFIM adalah artis K-Pop paling kuat di Jepang pada tahun 2024, diikuti oleh SEVENTEEN (II). Kedua grup ini memegang posisi teratas di Billboard Japan Artist 100. Di tempat ketiga adalah NewJeans, dengan Jungkook menjadi satu-satunya artis solo yang masuk 5 besar di posisi ke-4. Meski baru debut, ILLIT menduduki peringkat tinggi di posisi ke-5, mengungguli TWICE di posisi ke-6 dan BTS pada posisi ke-9.

Jika diurutkan kembali, 10 artis K-Pop paling berpengaruh di Jepang pada tahun 2024 menurut Billboard Japan Artist 100 di antaranya sebagai berikut: LE SSERAFIM, SEVENTEEN, NewJeans, Jungkook, ILLIT, TWICE, Stray Kids, IVE, BTS, TREASURE.

Namun sayang, peringkat artis K-Pop teratas menurut Billboard Jepang ini menimbulkan kontroversi. Dengan LE SSERAFIM mengambil posisi teratas, bahkan melampaui SEVENTEEN yang baru-baru ini menarik hampir 150.000 penonton di dua konser "Follow Again" mereka di Nissan Stadium.

SEVENTEEN diketahui memiliki pengaruh yang sangat besar di Jepang, sehingga peringkat mereka di belakang LE SSERAFIM mengejutkan banyak orang. Selain itu, LE SSERAFIM juga melampaui TWICE, 'pilihan nomor satu di K-Pop' Jepang, dan bahkan BTS. BTS hanya menempati peringkat ke-9 di belakang ILLIT dan NewJeans. Sementara Jungkook tetap menjadi anggota BTS paling terkenal di Jepang.

Selain itu, ketidakhadiran BLACKPINK, meskipun mereka memecahkan rekor World Tour Born Pink dan konser sebelumnya di Tokyo Dome, semakin menimbulkan keheranan. Publik pun mempertanyakan apa sekiranya yang menjadi tolok ukur Billboard Jepang dalam memilih LE SSERAFIM sebagai artis K-Pop terpopuler di negara mereka.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait