Aktivitas Kim Ji Woong ZEROBASEONE Dipertanyakan pasca Hilang Berbulan-bulan
Instagram/zb1_jiwoongie
Musik

Keberadaan Kim Ji Woong ramai dipertanyakan para penggemar di sela jadwal ZEROBASEONE. Ji Woong seolah menghilang bak ditelan bumi setelah dituduh mengumpat saat fanmeeting virtual.

WowKeren - Kim Ji Woong diminta untuk segera kembali aktif bersama ZEROBASEONE. Para penggemar menuntut WakeOne Entertainment selaku agensi yang menaungi grup tersebut untuk memberikan perlakuan yang lebih baik kepada Ji Woong.

Seperti diketahui, Ji Woong menjadi pusat perhatian dan menerima banyak hujatan di media sosial usai dituduh mengumpat saat mengakhiri fanmeeting virtual. Namun, setelah penyelidikan lebih lanjut, firma hukum Sejong dan agensi mengeluarkan pernyataan resmi yang membela Ji Woong.

Analisis terhadap video tersebut menunjukkan bahwa suara yang mengumpat bukan milik Ji Woong, melainkan dari sumber eksternal. "Kami mohon maaf kepada semua orang yang khawatir. Di masa depan, kami berjanji tidak hanya akan melindungi artis kami dari bahaya berdasarkan kebenaran yang sebenarnya, namun juga melakukan yang terbaik untuk mencegah para penggemar tercinta agar tidak terluka," ungkap WakeOne kala itu.

Sayangnya, janji yang disampaikan oleh agensi agaknya tak kunjung ditepati. Selama berbulan-bulan, penggemar yang dikenal sebagai ZEROSE masih harus memperjuangkan perlakuan adil untuk Ji Woong. Mereka menuntut agensi agar memberikan lebih banyak kesempatan bagi Ji Woong untuk tampil dalam aktivitas solo dan mendapatkan eksposure yang setara dengan member lain.

Fans menyatakan bahwa Ji Woong tidak memiliki jadwal solo, tidak ada tantangan dengan idol lain, tidak ada ending faory dalam promosi comeback terbaru, tidak ada postingan solo di X sejak Maret, serta minimnya kemunculan di TikTok, Instagram, serta YouTube. Fakta ini benar-benar membuat sejumlah penggemar frustasi.

Kampanye ini mendapat respons yang luar biasa dari penggemar, dengan tagar "#JiwoongDeservesBetter" yang viral dan mencapai lebih dari 14,7 ribu postingan. Dalam salah satu tweet, penggemar berbagi template drive versi bahasa Inggris dan email versi Korea yang bisa dikirim ke WakeOne untuk mendesak perlakuan yang lebih baik terhadap Ji Woong.

"HELLO WOONGDEONGIES & ZE_ROSES, Berikut adalah template drive versi bahasa Inggris & Email versi Korea yang harus Anda kirim ke WAKEONE untuk melindungi Jiwoong!!" tulis salah satu akun X (sebelumnya Twitter) penggemar Ji Woong.

Solidaritas penggemar dan upaya mereka dalam mendukung Ji Woong menunjukkan betapa besar cinta dan kepedulian mereka terhadap sang idol. Sebelumnya pada bulan Februari 2024, penggemar juga gencar membuat trending "I STAND WITH JIWOONG" dan "WE LOVE YOU KIM JIWOONG" untuk melawan informasi yang salah dan mendesak agar WAKEONE melindungi Ji Woong.

Penggemar berharap perjuangan mereka tidak sia-sia dan WakeOne akan memperlakukan Ji Woong dengan lebih baik di masa mendatang. Bagi para penggemar ZEROBASEONE, Ji Woong adalah sosok yang berharga dan mereka tidak akan berhenti sampai idola mereka mendapatkan apa yang pantas ia terima.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait