'Crash Landing on You' dkk Dipakai Terapis di Amerika untuk Atasi Kesedihan Klien
tvN
TV

Bagian terbaik dari K-drama adalah mereka menawarkan penyaluran berbagai jenis kesedihan. Bagi banyak klien dari sang terapis, K-drama menawarkan sumber kelegaan.

WowKeren - Terapis Jeanie Y. Chang yang kini tinggal di Amerika membeberkan caranya membantu mengatasi kesedihan klien. Wanita asal Korea Selatan itu mengungkap dirinya menyarankan klien untuk menonton berbagai drama Korea.

Jeanie saat ini memiliki lisensi sebagai terapis pernikahan dan keluarga. Wanita itu membantu klien yang mengalami kesedihan dan kehilangan identitas akibat imigrasi, kematian, perceraian, dan masih banyak lagi.

Beberapa K-drama yang direkomendasikannya untuk ditonton klien seperti "Crash Landing on You", "Move to Heaven", hingga "Thirty-Nine". Wanita itu secara khusus menjelaskan alasannya merekomendasikan "Crash Landing on You".

Jeanie berkata, "Cerita itu bukan tentang kesedihan. Ini tentang gadis kaya yang jatuh cinta kepada tentara Korea Utara. Tapi, ada banyak kesedihan di sana. Dan kesedihan itu bergema di hati orang-orang, meskipun hanya sebagian kecil dari jalan cerita."

\'Crash Landing on You\' dkk Dipakai Terapis di Amerika untuk Atasi Kesedihan Klien Klien Klien

Source: Naver

Selanjutnya, bagi orang lain yang pernah mengalami pengalaman kehilangan identitas melalui imigrasi, Jeanie menyarankan untuk menyaksikan "Mr. Sunshine". Itu adalah drama yang dirilis tahun 2018 tentang pria yang berjuang dengan identitasnya.

"Kalian melihat dia (pemeran utama 'Mr. Sunshine') beberapa dekade kemudian, kembali ke Korea sebagai kapten tentara Amerika, dan tanpa berbagi terlalu banyak, dia berkembang mencintai budayanya sendiri. Itulah kisahku," ungkap Jeanie.

Namun, bagian terbaik dari K-drama adalah mereka menawarkan penyaluran berbagai jenis kesedihan. Bagi banyak kliennya, yang sebagian besar berasal dari komunitas Asia dan kulit hitam, di mana proses kesedihan dan kesehatan mental sering distigmatisasi, K-drama menawarkan sumber kelegaan.

"Mereka tahu bahwa (dalam) budaya mereka hal ini tidak dibicarakan, tapi kemudian mereka melihatnya di K-drama, mereka melihat anggota keluarga mengungkapkan (kesedihan), dan menurutku tampilan atau representasi cerita sangat membantu," pungkas Jeanie.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait