Sutradara Kaitkan Biaya Produksi 'Lovely Runner' dengan Kekhawatiran Drama Gagal
Naver
TV

Sutradara Kim Tae Yeop juga mengungkapkan sebuah anekdot yang terjadi akibat jadwal syuting. Ia memberikan pujian luar biasa atas kemampuan akting Kim Hye Yoon.

WowKeren - Sutradara "Lovely Runner" yakni Kim Tae Yeop menjalani wawancara dengan channel YouTube DUBS pada Selasa (11/6). Dalam kesempatan itu, sutradara membahas tentang konten Korea Selatan yang sudah semakin berkembang.

Sutradara Tae Yeop awalnya berkata, "K-content telah menjadi sangat berpengaruh. Dengan kata lain, industri K-content telah tumbuh dalam ukuran dan menghasilkan banyak uang. Itulah sebabnya risiko kegagalan juga meningkat."

Inilah yang membuat alasan tim produksi lebih memilih menggarap drama yang diadaptasi dari webtoon populer. "Banyak produser cenderung memilih jalan yang aman. Inspirasi yang seharusnya digunakan oleh penulis untuk menulis skenario tidak akan tercapai," sambungnya.

Sutradara juga mengaitkan biaya produksi "Lovely Runner" dengan kekhawatiran drama bisa saja gagal. "Biayanya mencapai 20 miliar won. Sebuah miniseri berjumlah 16 episode biasanya memakan biaya sebesar ini. Itu adalah investasi besar," tuturnya.

"Kalau proyek gagal, itu akan menyebabkan kesulitan bagi banyak orang. Oleh karena itu, konten harus berdasarkan cerita yang aman dan punya kemungkinan besar untuk sukses. Webtoon dan web novel sering menyediakan cerita yang sudah populer sampai tingkat tertentu," lanjutnya.

Sang sutradara juga mengungkapkan sebuah anekdot yang terjadi akibat jadwal syuting. Ia memberikan pujian luar biasa atas akting Kim Hye Yoon. "Kami harus syuting akhir episode 2 dan episode 13 pada hari yang sama," ucapnya.

"Aku melihat seseorang menulis komentar ini, 'Apakah mereka sungguh syuting dua adegan itu pada hari yang sama? Apakah akting Kim Hye Yoon benar-benar gila?' Aku merasakan hal yang sama. Kim Hye Yoon 15 tahun lebih muda dariku, tetapi aku sangat menghormatinya," pungkasnya.

Sementara itu, "Lovely Runner" menduduki peringkat No.1 selama 3 minggu berturut-turut di chart popularitas drama TV-OTT. Selain itu, Byeon Woo Seok dan Hye Yoon juga menempati peringkat No.1 dan No.2 di chart bintang drama selama 3 minggu berturut-turut.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait