Pengumuman Konser Tambahan TXT di Jakarta Tuai Protes karena 3 Faktor
X/TXT_bighit
Musik

TXT akan mampir ke Jakarta untuk menyapa para penggemar lewat konser yang dijadwalkan tanggal 2 Oktober mendatang. Sayangnya, informasi ini justru membuat sebagian fans kecewa.

WowKeren - TXT saat ini tengah disibukkan dengan jadwal tur konser dunia mereka yang bertajuk "ACT: PROMISE". Pada Jumat (14/6), BigHit Music selaku agensi yang menaungi boy grup tersebut mengumumkan adanya jadwal tambahan TXT untuk menggelar konser di beberapa Ibukota negara di Asia. Jakarta pun menjadi salah satu yang dimasukkan dalam list tambahan tersebut.

Pengumuman ini awalnya disambut heboh dan gembira oleh para penggemar. Namun, kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Sejumlah fans melayangkan protes atas pengumuman konser tambahan TXT itu. Bukan tanpa sebab, mereka mempermasalahkan tiga hal dari informasi yang dibagikan agensi.

Tiga hal yang diprotes oleh penggemar adalah tanggal konser dilaksanakan, lokasi, dan berapa lama TXT akan menghibur para MOA (sebutan untuk fans TXT) Indonesia. Rencananya, TXT hanya akan menggelar konser selama satu hari di Jakarta, tepatnya berlokasi di ICE BCD, Tangerang.

Pengumuman Konser Tambahan TXT di Jakarta Tuai Protes karena 3 Alasan

Source: X/@BIGHIT_MUSIC

Yang dipermasalahkan oleh fans di sini adalah TXT yang hanya menggelar konser selama satu hari saja di Jakarta. Padahal menurut data yang ada, Jakarta menyumbang paling banyak pendengar di akun streaming Spotify. Jakarta menduduki peringkat teratas dalam hal ini. Namun, Makau yang justru tidak menyumbang banyak malah mendapat jatah konser dua hari.

Belum lagi hari yang dipilih untuk TXT konser di Jakarta nanti adalah weekdays, yakni Rabu (2/10). Yang mana biasanya konser banyak diadakan di akhir pekan, antara Sabtu atau Minggu. Dan terakhir yang diributkan adalah pemilihan lokasi di ICE BCD yang dianggap memiliki kapasitas sedikit.

Pengumuman Konser Tambahan TXT di Jakarta Tuai Protes karena 3 Alasan

Source: X

"Moana kontribusinya gede loh, bahkan top 1 monthly listeners on spotify dari mana? Dari Jakarta dong, kemaren fan choice waktu GDA yg menang siapa? TXT dong. Tapi konser dikasihnya cuma satu hari, weekday pula, dan di venue? hadeuhh [sic!]," ujar salah seorang fans Indonesia.

Sontak saja faktor-faktor ini membuat penggemar TXT berang dengan pihak agensi. Mereka menuntut agar agensi memberikan jatah yang lebih adil untuk penggemar Indonesia. Meski beberapa di antara mereka menduga alasan TXT hanya menggelar konser selama satu hari di Jakarta karena tiket konser sebelumnya tidak habis terjual.

Dalam poster yang dibagikan, selain Jakarta, kota lainnya yang masuk daftar tambahan konser TXT antara lain Makau pada tanggal 30-31 Agustus, Singapura pada tanggal 7 September, dan Taipei pada tanggal 5-6 Oktober.

Sementara itu, TXT juga akan menggelar konser pada 10-11 Juli di Tokyo Dome, Jepang dilanjut tanggal 27-28 di Kyocera Dome Osaka, Jepang. Selanjutnya, pada 4-5 Agustus mendatang mereka akan tampil di Vantelin Dome Nagoya, Jepang, serta 14-15 September di Fukuoka PayPay Dome, Jepang. (wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait