Zico Buat Postingan Misterius Begitu Terseret Kasus Perampokan Rumah Mendiang Goo Hara
Instagram/woozico0914
Selebriti

Kontroversi di sekitar posting terbaru Zico di Instagram telah membangkitkan kembali perbincangan tentang skandal yang lebih besar yang melibatkan bintang-bintang K-pop, termasuk kasus pencurian brankas mendiang Goo Hara.

WowKeren - Zico tengah berada di bawah pengawasan publik setelah namanya terseret dalam kasus perampokan rumah mendiang Goo Hara. CEO KOZ Entertainment itu dicurigai setelah acara “Unanswered Question” mengungkap ciri-ciri beserta sketsa pelakunya.

Pada Minggu (23/6/2024), Zico membuat geger dunia maya dengan unggahan misterius di Instagram Story miliknya. Meskipun postingan itu telah dihapus, namun sudah terlanjur tersebar luas di berbagai komunitas online dan menarik perhatian yang signifikan.

Zico Buat Postingan Misterius Begitu Terseret Kasus Perampokan Rumah Mendiang Goo Hara

Source: Xsportnews

Unggahan Zico termasuk frasa penuh teka-teki seperti "mekanisme pertahanan yang bodoh membangun pagar," "diam-diam mengabaikan dunia luar," "tidak senang dengan suasana hari yang sepi itu," "kekosongan yang ditimbulkan sendiri," dan "jangan biarkan hidup berlalu dalam keraguan".

Di tengah hiruk-pikuk interpretasi, banyak yang teringat pada kontroversi Zico sebelumnya yang melibatkan "golden phone" yang dia sebutkan dalam variety show, merujuk pada ponsel milik Jung Joon Young.

Pada saat itu, Zico menjelaskan bahwa "ponsel tersebut hanya berisi kontak kenalan" dan mendesak orang-orang untuk tidak membuat asumsi yang tergesa-gesa karena ia tidak "berkomunikasi dengan mereka dalam waktu lama." Meskipun demikian, ia tetap menghadapi berbagai komentar jahat.

Bangkitnya kembali skandal Seungri dan Jung Joon Young melalui dokumenter Burning Sun dari BBC, bersamaan dengan episode lanjutan SBS tentang pencurian brankas Goo Hara, telah semakin memantik reaksi para pengguna internet.

Zico Buat Postingan Misterius Begitu Terseret Kasus Perampokan Rumah Mendiang Goo Hara

Source SBS

Pada tahun 2016, Zico muncul di acara "Radio Star" MBC dan menyebut telepon milik Jung Joon-young sebagai "golden phone". Pada waktu itu, Zico berkata, "Jung Joon-young memiliki 'telepon emas'. Ini bukan ponsel utamanya, tetapi yang dia gunakan untuk keadaan darurat dan pesan. Ini memiliki banyak kontak, seperti Pokédex Pokémon."

Joon Young menanggapi, "Zico datang, mencari 'golden phone' dan membaca isinya seperti itu miliknya sendiri."

Pernyataan ini mendapatkan perhatian kembali selama skandal pembuatan film ilegal Joon Young. Selain itu, pernyataannya telah memicu spekulasi tentang apa yang mungkin telah dilihat Zico di "golden phone".

Di sisi lain, pencuri dalam kasus pencurian brankas Goo Hara akhirnya digambarkan dalam sketsa komposit empat tahun setelah peristiwa perampokan tersebut. Bulan lalu, sebuah dokumenter BBC tentang skandal "Burning Sun" mengungkap rahasia kelam para tersangka utama, banyak di antaranya adalah bintang K-pop. Kisah Hara disorot karena peran pentingnya dalam mengungkap keterlibatan pejabat polisi tinggi dengan para tersangka.

Hara sendiri telah meninggal secara tragis pada tanggal 24 November 2019, pada usia 28 tahun. Setelah upacara pemakamannya, brankas pribadinya hilang. Meskipun barang berharga lainnya tidak disentuh, brankas yang berisi ponsel lama dicuri. Polisi melakukan investigasi selama sembilan bulan tetapi gagal menangkap pencuri.

Pada tanggal 15 Juni, acara jurnalisme investigatif SBS "Unanswered Questions" mulai meminta informasi tentang tersangka yang masuk ke rumah mendiang penyanyi tersebut dan mencuri brankas. Goo Ho In, saudara laki-laki Hara, mengatakan bahwa ia telah mengeluarkan semua barang penting dari brankas sebelumnya.

Tersangka digambarkan memiliki satu anting di telinga kirinya, berusia akhir 20-an hingga awal 30-an, dengan tinggi di kisaran 170 cm dan berbadan kekar. Mantan detektif Chang Gil Jung mencatat, "Dia memiliki dagu panjang dan tulang pipi yang sedikit menonjol."

Setelah “Unanswered Questions” tayang, mendadak Zico dihubungkan dengan pelaku tersebut. Namun, rapper kelahiran 1992 itu belum buka suara mengenai tudingan ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait