Kartika Putri Sebut Raffi Ahmad & Nagita Slavina Ngotot saat Ibadah Haji
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika membeberkan realitas yang dilihatnya selama berada di hotel yang sama dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sungguh berbeda dari komentar negatif para netizen.

WowKeren - Kartika Putri ikut buka suara terkait Raffi Ahmad yang kerap disindir netizen karena intensitas pembuatan kontennya selama menunaikan ibadah haji. Menurut Kartika, ada banyak sisi positif yang dapat diambil dari tindakan Raffi dan Nagita Slavina di Tanah Suci.

Kartika membeberkan realitas yang dilihatnya selama berada di hotel yang sama dengan Raffi dan Nagita, sungguh berbeda dari komentar negatif para netizen. "Aku berani jadi saksi, Raffi, Nagita dan keluarga benar-benar niat haji," tutur Kartika di program "Rumpi" Trans TV.

"Mbak Gigi ibadahnya sungguh-sungguh banget, diluar ekspektasi kita. Dia mau ambil sunnahnya, dia fokus," sambung istri Habib Usman bin Yahya itu. Kartika bahkan memberikan contoh spesifik yang menunjukkan keseriusan Raffi dan Nagita dalam menjalankan ibadah haji.

"Kebanyakan, bahkan dari travelnya enggak mengadakan Tarwiyah, Gigi (Nagita) ngotot banget untuk Tarwiyah. Mbak Gigi sama Raffi ngotot banget. Jadi pada saat sebelum Arafah, mereka Tarwiyah menginap satu malam. Mereka benar-benar mau ngejalanin haji ini sunnah luar biasa," sambungnya.

Kartika mengungkap bahwa konten-konten buatan Raffi ketika ibadah Haji bisa saja memotivasi orang-orang. "Raffi kan tahu ya, semua orang pasti ingin meniru apa yang dia lakuin, kenapa kita gelisah ketika dia mengkontenkan hal yang positif," tambahnya.

Sekali lagi, Kartika menegaskan menjadi saksi kalau Raffi dan Nagita begitu niat beribadah haji. "Aku sih jadi saksi ya kalau mereka hajinya niat banget dan indah banget. MasyaAllah sih, kita bisa merasakan kecintaan yang Raffi dan Gigi rasain," tegasnya.

Sejalan dengan pernyataan Kartika, Raffi juga memberikan klarifikasi terkait sindiran yang ia terima dari netizen. Raffi menjelaskan bahwa pembuatan konten dilakukan di waktu-waktu bebas yang tidak mengganggu proses ibadah haji mereka.

Menurut Raffi, ibadah haji memiliki jadwal spesifik, dan di luar itu mereka bisa menggunakan waktu untuk beristirahat ataupun membuat konten untuk diunggah ke media sosial. "Jadi kalau ada orang yang komen itu kenapa sih dari hari pertama, hari kedua, hari ketiga, kalau lagi haji kok masih bisa posting bisa apa. Jadi saat haji itu ada jam-jamnya," kuak Raffi.

Raffi mengungkap kalau jemaah haji bisa berkeliling untuk berfoto atau bertemu dengan teman dan kerabat yang juga sedang menunaikan ibadah haji di saat jam kosong. Namun, saat menjalani rukun dan wajib haji, mereka akan sepenuhnya fokus dengan ibadah mereka. "Jadi freetime ini kita tetep salat 5 waktu. Jadi ada jam-jam tertentu di mana kita juga santai. Santai itu kita bisa silaturahmi, ketemu sama temen," pungkas Raffi. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait