Diusir Obama, 35 Diplomat Rusia Akhirnya Tiba di Moskow
Dunia

35 Diplomat Rusia yang diusir dari Amerika Serikat kembali ke Rusia bersama keluarganya.

WowKeren - Isu peretasan Rusia pada saat Pilpres Amerika Serikat beberapa waktu lalu rupanya berbuntut panjang. Kabar tersebut secara tidak langsung membuat hubungan kedua negara memanas.

Beberapa waktu lalu, Presiden Barack Obama juga sempat mengungkap rasa kekecewaannya atas hal tersebut. Ia bahkan memutuskan untuk mengusir sebanyak 35 diplomat Rusia dari Amerika Serikat.

Senin (2/1), media Rusia melaporkan jika 35 diplomat yang diusir oleh Amerika Serikat telah tiba di Bandara Vnukovo, Moskwa. Mereka kembali ke Negara Beruang Putih itu bersama dengan keluarganya.


Sementara itu, pihak Rusia sendiri telah membantah tudingan tersebut. Mereka juga mengecam dengan keras tindakan AS mengusir para diplomat tersebut.

Dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, Rusia mengatakan jika pihaknya akan membalas tindakan AS tersebut. Namun, mereka akan menundanya hingga masa transisi selesai. Seperti diketahui masa jabatan Obama akan segera berakhir dan Donald Trump akan dilantik pada 20 Januari mendatang.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel