Laleilmanino Dukung Evolusi Industri Musik Dengan Gebrakan Baru Lewat NFT
Instagram/laleilmanino
Musik

Trio Laleilmanino memberikan dukungan mereka untuk perkembangan industri musik di masa depan. Laleilmanino pun mewujudkannya dengan mendukung NFT sebagai gebrakan baru di industri musik.

WowKeren - Laleimanino membuat gebrakan baru di industri musik di awal tahun 2022 ini. Trio produser rekaman yang beranggotakan Lale, Ilman, dan Nino RAN itu digandeng perusahaan start-up berbasis teknologi kolektibel untuk sebuah NFT (Non-fungible Token).

NFT saat ini diketahui tengah menjadi perbincangan luas. Pasalnya, NFT menawarkan sistem jual beli aset digitalnya yang telah menarik minat investasi masyarakat di Indonesia dalam hal mata uang kripto.

Melihat hal tersebut, Laleimanino tidak ingin ketinggalan dalam menanggapi tren terkini. Mereka mencoba mengambil kesempatan dari peluang besar lewat teknologi baru tersebut. Mereka pun memahami hal itu sebagai salah satu tahap dalam evolusi di dunia musik.

"Kami menyadari bahwa dunia musik terus berevolusi. Kami melihat NFT bukanlah sebuah tren sesaat, melainkan era baru bagi industri musik masa depan," ujar Nino kepada awak media pada Minggu (2/1).


"Industri NFT ini sedang bergerak cukup cepat. Kami perlu merespons industri musik untuk dapat memanfaatkan peluang besar teknologi baru ini. Kami sangat berharap kerja sama ini bisa membuka adopsi NFT sebanyak-banyaknya di Indonesia," sambung Pungkas Riandika selaku CEO Kolektibel.

Lebih lanjut, Pungkas juga menjelaskan bahwa musik adalah industri yang sangat layak untuk ditemani oleh NFT di tahun ini. Merambahnya NFT ke industri ini merupakan bagian dari strategi perusahaannya untuk menyemarakkan adopsi NFT secepat dan semasif mungkin di Indonesia.

Beberapa pelaku industri yang diajak berkolaborasi itu pun rupanya cukup sadar akan kemunculan dari NFT. Laleilmanino dikatakan sangat mendukung awal baru yang nantinya membentuk industri musik lebih maju lagi di masa depan.

"Langkah ini diharapkan bisa menjadi terobosan baru bagi orang Indonesia agar mereka bisa langsung mengoleksi NFT dengan cara yang lebih mudah," tandas Pungkas.

Seperti yang diketahui Laleilmanino merupakan trio produser yang melahirkan banyak hits, salah satunya Rayu yang dibawakan Marion Jola. Mereka pun sudah pernah meraih penghargaan untuk kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik dan Produser Rekaman Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel