*/
Mayoritas Warga Minta BTS Wamil, Kemenhan Buka Suara Soal Kritikan Voting
Facebook/bangtan.official
Selebriti

Diskusi mengenai pendaftaran wamil BTS memanas dalam bidang politik karena Jin akan segera menghadapi pendaftaran. Banyak politisi berpendapat untuk memberikan grasi kepada BTS.

WowKeren - Permasalahan wamil BTS hingga kini masih terus dibahas oleh publik. Menurut voting baru-baru ini, mayoritas orang Korea usia 20 tahunan menolak Jungkook cs mendapat pengecualian alias tidak wamil.

Voting ini dilakukan oleh perusahaan riset JOWON C&I, yang berspesialisasi dalam jajak pendapat, pada 4 September lalu. Adanya voting ini terjadi usai pemerintah Korea Selatan membatalkan jajak pendapat tentang masalah yang sama.

Menurut voting kali ini, 54,1 persen dari 1001 orang yang berpartisipasi memilih bahwa BTS harus menjalankan tugas militer mereka. Sekitar 40 persen sisa pemilih percaya bahwa RM cs harus menerima pembebasan wamil.

Yang cukup mengejutkan, sekitar 73,2 persen pemilih di usia 20 tahunan setuju bahwa BTS harus menjalani wajib militer seperti kewajiban warga pria Korea Selatan lainnya. Sekitar 58 persen pria dan 50,3 persen wanita pun setuju Suga cs harus wamil.


Adapun ikatan politik di antara pemilih, 63,8 persen pemilih konservatif memilih mendukung agar BTS wamil, diikuti oleh 52,3 persen sentris dan 47,3 persen progresif. Dari sederet hasil voting di atas, bisa dikatakan bahwa mayoritas warga menginginkan J-Hope cs wamil.

Sebelumnya, diskusi mengenai pendaftaran wamil BTS memanas dalam bidang politik karena Jin akan segera menghadapi pendaftaran. Banyak politisi berpendapat untuk memberikan grasi kepada BTS.

Di sisi lain, Kementerian Pertahanan Nasional pun buka suara mengenai kritikan voting wamil BTS. "Saya ingin memberi tahu kalian lagi bahwa kami tidak akan membuat keputusan tentang masalah dinas militer BTS berdasarkan hasil jajak pendapat publik," ujarnya.

Sementara itu, BTS saat ini masih hiatus promosi grup karena para membernya akan lebih fokus pada kegiatan solo mereka. Namun grup asuhan HYBE itu sudah dijadwalkan akan menggelar konser yang dilaporkan gratis di Busan. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait