*/
Alasan BTS Tak Umumkan Jadwal Wajib Militer Jadi Pembahasan Netizen
Twitter/BTS_twt
Selebriti

Dalam kasus J-Hope, BigHit Music menyatakan bahwa pemilik nama asli Jung Hoseok itu dijadwalkan untuk mendaftar sebagai tentara aktif. Namun, mereka tak mengungkapkan kapan ia akan memulai tugasnya.

WowKeren - Jin menjadi member pertama BTS yang mulai menjalani tugas wajib militer Desember tahun lalu dan J-Hope juga telah mengumumkan akan memulai tugas wajib militernya dalam waktu dekat. Netizen pun bertanya-tanya kenapa member BTS tidak langsung mengumumkan tanggal wamil pada penggemar.

Dalam kasus J-Hope, BigHit Music menyatakan bahwa pemilik nama asli Jung Hoseok itu dijadwalkan untuk mendaftar sebagai tentara aktif. "J-Hope akan bergabung dengan tentara sebagai prajurit aktif untuk memenuhi tugas militernya, dan tidak akan ada acara resmi pada hari ia memasuki kamp pelatihan," kata agensi.

BigHit Music tak mengungkapkan kapan J-Hope akan memulai tugasnya. Lewat sebuah postingan di komunitas online Instiz, netizen bertanya-tanya serta menebak alasan agensi tak langsung mengumumkan tanggal saat member BTS mulai bertugas.


"Apa mereka takut dengan kerumunan penggemar dan reporter?" komentar netizen. "BTS punya banyak fans, jadi mereka lebih berhati-hati," kata netizen lainnya. "ARMY tidak mengeluh tentang hal itu karena mereka menghormati privasi dan keamanan BTS," ujar yang lain.

"Ada orang normal/non-selebriti lainnya juga, jadi berbahaya kalau berkumpul," kata netizen. "Keselamatan diutamakan. Mereka harus menjaga tentara lain, dan karena semua orang di militer, mereka tidak ingin mendapat masalah," komentar yang lain. "Mereka peduli dengan tentara lain dan keluarga mereka, jadi mereka memberi tahu para fans untuk tidak pergi ke sana," imbuh lainnya.

Seperti tebakan netizen, BigHit Music memang mendesak para penggemar untuk tidak mengunjungi lokasi pendaftaran militer J-Hope karena akan menyebabkan kemacetan dan menimbulkan risiko keselamatan bagi semua orang yang terlibat. Sebagai gantinya, agensi meminta fans untuk mengirimkan dukungan dan dorongan hangat mereka kepada J-Hope selama dinas militernya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait