Shandy Aulia Bongkar Alasan Cerai Lebih Rumit dari KDRT-Selingkuh, Pilih Rahasiakan dari Claire
Instagram/shandyaulia
Selebriti

Shandy Aulia akhirnya buka suara soal alasan perceraiannya dengan David Herbowo. Menikah selama 12 tahun dengan David, Shandy hal-hal yang sudah tak bisa ditolerir hingga memicu perceraian.

WowKeren - Shandy Aulia bersikap tertutup soal perceraiannya dengan David Herbowo. Namun kini setelah resmi bercerai, Shandy akhirnya buka-bukaan soal alasannya bercerai dari David.

Diakui Shandy, ia sebenarnya sudah mempertimbangkan soal perceraian itu sejak beberapa tahun terakhir. Ia juga membeberkan jika alasannya jauh lebih rumit dan sulit ketimbang masalah KDRT, selingkuh atau finansial.

"Keputusan terburuk dari yang terburuk. Tidak mungkin dalam waktu 1-2 bulan bermasalah lalu sudah, gitu. Pasti ada akumulasi, ada proses yang cukup panjang dan pastinya melebihi 1-2 tahun," kata Shandy di podcast kanal YouTube Gue Sehat. "Perpisahan tidak harus identik dengan KDRT, perselingkuhan, finansial. Tapi ada hal-hal yang lain juga yang bisa jadi terjadi. Di luar 3 hal ini, itu yang lebih sulit. Lebih ke karakter, cara pandang, menyelesaikan masalah, itu kan kita harus dealing setiap hari."


Shandy juga mengungkap kalau ia dan David sepakat untuk berpisah secara damai. Ia tak ingin saling menyalahkan dengan David terkait kondisi rumah tangga mereka.

"Bukan keputusan yang terlihat terang-terangan jahat, tapi kita harus dealing. Dalam sebuah pernikahan, yang kita hadapi bukan yang viral-viral aja," lanjut Shandy. "Kita sadar bahwa kalau pun kita berpisah, saya nggak setuju dengan berpisah baik-baik. Kalau baik-baik tidak mungkin berpisah. Tapi berpisah dengan damai. Tidak ada lagi saling menyalahkan."

Shandy juga mengungkap kondisi sang putri, Claire. Sejauh ini, Shandy dan David berusaha tak gamblang membahas tentang perceraian mereka pada sang putri. Namun jika tiba waktunya, Shandy janji akan bicara yang sesungguhnya pada Claire. Yang bisa dilakukan Shandy saat ini adalah mengajarkan kemandirian pada putrinya itu.

"Saya menjelaskan, 'Claire, kamu sudah besar. Claire punya kamar sendiri, so kamu harus tidur sendiri'. Jadi mengajarkan dia ada sikap kedewasaan. Mungkin pasti nanti akan ada pertanyaan, kita sebisa mungkin tidak melibatkan tentang perpisahan ke Claire," kata Shandy. "Tapi (kita) menjelaskan, 'Ya kamu (Claire) saat ini punya dua rumah'. Tapi jika nanti (sudah lebih besar, lebih dewasa), kita akan jelaskan. Kita harap Claire akan mengerti."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait