Lagu TWICE dan Red Velvet Disorot Gara-Gara Lirik Dewasa Tapi Dinyanyikan Member di Bawah Umur
Twitter/JYPETWICE/RVsmtown
Musik

Seorang netizen di komunitas online TheQoo mengutip lirik 'Like Ooh-Ahh' dan 'Ice Cream Cake'. Netizen itu menyoroti bahwa kedua lagu tersebut memiliki lirik dengan makna dewasa.

WowKeren - Dengan kebanyakan konsep yang mereka usung sejak debut, TWICE dan Red Velvet cukup ramah publik baik dari musik maupun penampilan. Namun baru-baru ini, lagu "Like Ooh-Ahh" milik TWICE dan "Ice Cream Cake" milik Red Velvet kembali menarik perhatian karena liriknya.

Seorang netizen di komunitas online TheQoo mengutip lirik lagu debut TWICE, "Like Ooh-Ahh" dan "Ice Cream Cake" milik Red Velvet. Netizen itu menyoroti bahwa kedua lagu tersebut diketahui memiliki lirik dengan makna dewasa di kalangan penggemar K-pop luar negeri.

"Apa yang harus dilakukan, membuatku terdiam / Buat aku seperti ooh ahh ooh ahh / Bla la la la berhenti bicara, mulailah bertindak / Buat aku merasa (seperti OOH-AHH)," inilah salah satu bagian lirik "Like Ooh-Ahh".

Sedangkan lirik "Ice Cream Cake" sebagian berbunyi, "Cepat beri aku rasa lembut itu, ice cream cake / Aku akan menyalakan lilinnya karena aku hanya menunggumu / Dalam hatiku yang hangat, ice cream cake / Cium aku sebelum meleleh."


Lagu TWICE dan Red Velvet Disorot Gara-Gara Lirik Dewasa Tapi Dinyanyikan Member di Bawah Umur

TheQoo

Netizen di komunitas online TheQoo berkomentar, "Konteks lirik 'Like Ooh-Ahh' sangat aneh, kekeke." Netizen yang lain berkata, "Sebenarnya penggunaan metafora seksual dalam lirik dan koreografi adalah hal yang lumrah di industri musik. Masalah sebenarnya adalah ada anak di bawah umur di antara grup tersebut ketika mereka merilis lagu-lagu itu." Lainnya berujar, "Aku nggak yakin tentang 'Ice Cream Cake' kekeke tapi bukankah terlalu jelas bahwa 'Like Ooh-Ahh' punya arti seperti itu?"

"Kedua lagu tersebut sangat... Ada banyak lagu yang mengisyaratkan arti di luar teks, kekeke. Lagunya bisa seperti itu tapi harap berhati-hati jika grupnya punya member di bawah umur," kata netizen. "Aku sudah tahu 'Like Ooh-Ahh' punya lirik seperti itu tapi aku terkejut dengan 'Ice Cream Cake'," ujar yang lain. "Kedua lagu itu seperti itu... Aku langsung mengetahuinya setelah aku mendengarkannya," tambah lainnya.

Sementara itu, "Like Ooh-Ahh" yang merupakan lagu debut TWICE dirilis pada 2015 di mana saat itu Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu masih di bawah umur. Sedangkan "Ice Cream Cake" juga dirilis di tahun yang sama di mana Yeri yang seumuran dengan Tzuyu dan Chaeyoung juga belum menginjak usia dewasa.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru