Cinta Laura Beri Kritik Cerdas pada Peserta 'MasterChef Indonesia', Pesan Chef Arnold Jleb
Instagram/claurakiehl
TV

Cinta Laura menjadi juri tamu di 'MasterChef Indonesia' season 11 dan sempat memberikan kritikan atas kualitas masakan serta attitude peserta. Usai video Cinta viral, Chef Arnold ternyata mengungkap reaksi tak terduga.

WowKeren - Cinta Laura didapuk menjadi juri dalam ajang "MasterChef Indonesia" season 11. Dalam acara tersebut, Cinta menuai apresiasi dari publik pasca memberikan kritik membangun buat kontestan.

Awalnya, sang kontestan berinisial K membuat masakan berupa nasi uduk, ayam goreng dan sambal. Masakan itu terinspirasi dari serial "Si Doel Anak Sekolahan".

"Kalau di rumah biasanya mateng kan ya," kata Chef Renatta Moeloek. "Iya, masalahnya ini kompetisi, kurang tepat dihidangkan masakan sesimple ini. (Sambal) terlalu banyak garam, terlalu banyak terasi. Aku merasa seperti makan terasi pakai garam. Aku tak senang atas hal ini. Yang paling bikin aku kecewa adalah makanan dari Mbak K***hi hari ini. Aku yakin kamu punya talenta tapi aku minta maaf, makanan ini sangat buruk."

Twitter

Cinta Laura Cerdas Kritik Kontestan

Cinta juga rupanya mengkritik attitude kontestan lainnya. Sang kontestan dinilai kurang memperhatikan keselamatan dalam memasak.


"Ini gak personal sama sekali, kalau masak di kitchen kamu harus hati-hati," seru Cinta. "Karena kamu gak mau melukai kolega kamu kan atau staf kamu kan. Itu bahaya banget. Kalau aku 10 cm lebih dekat ke meja kamu. Aku udah kena minyak kakinya."

Cinta juga mengingatkan agar para kontestan lainnya mempertimbangkan kualitas masakan mereka. "Karena kualitas adalah hal yang paling penting. Aku minta maaf, aku mendoakan yang terbaik," kata Cinta.

Twitter

Chef Arnold Ikut Beri Masukan Buat Kontestan "MCI"

Sikap Cinta yang memberikan kritik membangun itu menuai pujian dari netter. "Satu yg patut diapresiasi, kehadiran Cinta Laura seolah sukses mewakili setiap kegelisahan juri dan penonton. Dia ngomong jujur apa adanya, objektif, konstruktif, and obviously unscripted," seru netter.

Yang menarik, Chef Arnold ternyata juga sempat memberikan komentar pasca tayangan soal "MCI" season 11 yang menampilkan Cinta itu viral di Twitter. Alih-alih marah, ia justru memberikan nasihat buat kontestan. "Untuk kontestan mci kedepannya tlg baca ini. Kamsia," seru Arnold sambil merepost ulasan seputar episode yang menampilkan Cinta.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait