Pihak 'Lovely Runner' Tanggapi Tuduhan Plot Mirip Kisah Jonghyun SHINee
tvN
TV

Dalam 'Lovely Runner', Im Sol (Kim Hye Yoon) kembali ke tahun 2008 dan bertemu dengan Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok). Tahun 2008 itu sama persis dengan waktu ketika SHINee debut.

WowKeren - Sejak sebelum tayang, plot "Lovely Runner" memang menuai tuduhan mirip dengan kisah hidup mendiang Jonghyun SHINee. Kini pada Selasa (8/4), tim produksi drama tvN itu akhirnya memberikan tanggapan atas tudingan tersebut.

Dalam "Lovely Runner", karakter Im Sol (Kim Hye Yoon) kembali ke masa lalu tahun 2008 dan bertemu dengan Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok). Tahun 2008 itu sama persis dengan waktu ketika SHINee debut. Tanggal siaran drama itu juga bertepatan dengan ulang tahun Jonghyun.

Tim produksi dari CJ ENM menjawab tuduhan itu dengan berkata, "Tahun debut Sun Jae (dalam novel aslinya) adalah 2009, dan drama itu, berdasarkan web novel 'Tomorrow's #1', tidak dibuat dengan mempertimbangkan individu tertentu."

Tim produksi juga menjelaskan keputusan menetapkan kembali ke masa lalu tahun 2008 alih-alih menyesuaikan karya aslinya. "Kami menganggap pengaturan awal dari perjalanan kembali ke-6 tahun sebelumnya tidak cocok untuk menunjukkan perbedaan waktu yang signifikan, oleh karena itu pilihan 2008 bisa menunjukkan beda waktu yang kontras dengan 2023," imbuh mereka.


tvN Tanggapi Tuduhan Plot \'Lovely Runner\' Mirip Kisah Hidup Jonghyun SHINee

Source: Naver

Terkait tanggal rilis "Lovely Runner" pada 8 April yang mirip dengan tanggal lahir Jonghyun, tim produksi menjelaskan, "Jadwal tayangnya sudah ditentukan secara berurutan, membuat waktu yang disengaja menjadi mustahil."

Di sisi lain, netizen juga ramai memberikan pembelaan kepada tim produksi "Lovely Runner". "Orang-orang yang menimbulkan kontroversi sungguh berlebihan[sic!]," tulis seorang netizen. "Beberapa orang benar-benar meributkan hal yang tidak penting[sic!]," tambah yang lain.

Sementara itu, "Lovely Runner" episode perdana memperlihatkan Im Sol yang menajdi penggemar Sun Jae setelah mendengar penghiburan hangat dari pria itu ketika dirinya sedang terpuruk usai kecelakaan yang membuatnya tidak bisa berjalan lagi.

Im Sol akhirnya menjadi fans setia Sun Jae selama bertahun-tahun. Namun, Im Sol terkejut mendengar pemberitaan tentang Sun Jae yang diduga meninggal bunuh diri pada 2022. Saat menangisi kematian idolanya, Im Sol tanpa sadar kembali ke masa lalu.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait