4 Lightstick Baru NCT Buat SM Ramai Diprotes Serakah
X/NCTsmtown
Musik

SM Entertainment dituding serakah setelah meluncurkan lightstick baru untuk NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT WISH. Hal itu dikarenakan desainnya yang dinilai kurang efektif.

WowKeren - SM Entertainment meluncurkan desain lightstick baru untuk sub unit grup NCT. Pengumuman resmi ini disampaikan SM melalui akun media sosial resmi mereka pada Senin (22/4).

Seiring dengan pengumuman tersebut, SM justru menuai banyak protes dari para penggemar NCT. Pasalnya, desain pada empat lightstick baru tersebut dianggap menyulitkan fans, terutama dalam hal finansial.

Pada unggahan yang dibagikan, keempat grup sub unit NCT di antaranya NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT WISH memiliki satu tampilan lightstick yang seragam. Dulu desain lightstick NCT 127 dan NCT Dream memiliki kesamaan, sedangkan WayV berbentuk V di dalamnya. Namun, kini pada setiap lightstick grup memiliki desain untuk bagian dalam yang berbeda.

Gambar berbeda-beda yang terdapat pada setiap lightstick-nya mencerminkan identitas masing-masing grup. Untuk warna, keempat lightstick tersebut masih menggunakan tema yang sama, yakni hijau neon.

4 Lightstick Baru NCT Buat SM Ramai Diprotes Serakah

Source: X/@kwangyaofficial


Dengan diluncurkannya empat lightstick baru ini, memupuskan harapan para penggemar. Mereka menyayangkan tidak adanya lagi fitur antara panel dasar dan panel terpisah dari masing-masing logo grup yang dapat diganti-ganti. Artinya, penggemar beberapa unit harus membeli beberapa lightstick hanya untuk dapat mendukung idol favorit mereka.

Fans beramai-ramai memprotes bahwa seharusnya ini dimanfaatkan untuk membuat desain baru yang lebih bermanfaat. Seorang penggemar menyarankan bahwa satu sisi panel dapat memiliki lambang yang mewakili keempat sub unit, sementara sisi lainnya dapat berupa logo sub unit yang dapat dipertukarkan.

Namun jika seperti ini adanya, penggemar mengaku akan sangat kerepotan. Mereka pun menuding SM serakah karena memanfaatkan hal ini untuk mendulang pundi-pundi rupiah yang lebih banyak. Masing-masing harga lightstick sekitar ₩45.000 KRW (sekitar $32,70 USD). Jadi, multi-penggemar akan menghabiskan ₩180.000 KRW (sekitar $131 USD) apabila ingin memiliki keempatnya.

Tidak hanya membuang-buang uang, tapi juga membuang-buang plastik. Hal ini tentunya sangat berisiko bagi lingkungan, jika penggemar membeli hingga empat lightstick untuk satu grup.

Bagaimana pendapat kalian?

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru