Min Hee Jin Tolak Adakan Rapat Dewan ADOR yang Diminta HYBE Pada 30 April
JTBC
Selebriti

Setelah diduga sedang merencanakan pemisahan ADOR dari HYBE dan penggelapan, Min Hee Jin diminta mengadakan rapat dewan ADOR. Namun, permintaan HYBE itu ditolak oleh CEO agensi yang menaungi NewJeans itu.

WowKeren - Perselisihan antara Min Hee Jin CEO NewJeans dengan Bang Si Hyuk dan HYBE agaknya tidak akan segera menemukan titik terang. Mantan direktur kreatif SM Entertainment itu menolak permintaan HYBE untuk mengadakan rapat dewan ADOR.

Pada Senin (29/4), perwakilan CEO Min mengatakan kepada outlet media setempat bahwa ADOR menolak rapat dewan. Menurut mereka, rapat yang rencanakan 30 April itu tidak sah secara hukum.

Sebagai penjelasan, pihak CEO Min menerangkan bahwa kewenangan auditor untuk mengadakan rapat terbatas pada ruang lingkup yang diperlukan untuk melaporkan hasil audit oleh undang-undang. Karenanya, ADOR memutuskan untuk tidak mengadakan rapat dewan seperti permintaan HYBE.

Keputusan ini dubat menyusul dimulainya audit dadakan HYBE terhadap manajemn ADOR pada 22 April lalu. Dalam hal ini, CEO Min dituduh telah melakukan penggelapan terkait tugasnya dan diminta untuk turun dari posisi CEO. HYBE pun mengeluarkan perintah agar ADOR melakukan rapat dewan pada 30 April.

Untuk mengantisipasi potensi kegagalan rapat dewan, HYBE telah mengajukan tuntutan ke pengadilan per 25 April. Mereka menkehendaki agar rapat umum pemegang saham sementara, sementara menunggu keputusan pengadilan yang memakan waktu sekitar 4 hingga 5 minggu.


Apabila disetujui, pemberitahuan rapat pemegang saham sementara akan dikeluarkan pada hari yang sama, dan rapat dewan berikutnya akan diadakan sekitar lima belas hari kemudian. Pertemuan ini diadakan HYBE dengan tujuan memberhentikan dewan direksi ADOR termasuk CEO Min untuk menunjuk pimpin baru.

Adapun alasan HYBE ingin mencopot CEO Min karena ada dugaan bahwa ia berupaya melepaskan ADOR dan membawa NewJeans keluar dari label. Untuk itu, HYBE meminta ADOR terutama CEO Min untuk mengembalikan aset berupa laptop kantor yang berisi informasi dan lain sebagainya.

Seiring tuduhan ingin lepas dari HYBE, CEO Min diduga telah menemui orangtua member NewJeans hingga merusak reputasi artis HYBE lain. Disebutkan ia sangat marah karena Bang PD menggunakan konsep NewJeans untuk ILLIT.

Pada 25 April, CEO Min menggelar konferensi pers dan menunjukkan chat KakaoTalk bersama Bang PD. Pihaknya menilai bukti HYBE soal CEO Min terdistrosi dan bermaksud untuk mem-framingnya dan disebut sebagai balasan dari tuduhan hak cipta terkait NewJeans dan ILLIT.

Setelah preskon, HYBE menanggapi bahwa banyak klaim CEO Min yang sulit ditangani satu per satu. Mereka mengulangi seruan agar CEO Min mengundurkan diri dan menunjuk bahwa tindakannya selama jumpa pers tidak sesuai dengan posisinya sebagai eksekutif.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru