Pihak Dahn World Buka Suara usai Diduga Sekte yang Dianut Bang Si Hyuk dan HYBE
Selebriti

Seiring dengan perseteruan Min Hee Jin dan Bang Si Hyuk pendiri HYBE itu diduga menganut sekte sesat, Dahn World. Menanggapi kabar tersebut, Dahn World telah merilis pernyataan resmi.

WowKeren - Dahn World akhir-akhir ini sering dibicarakan lantaran diduga sebagai sekte sesat yang dianut oleh Bang Si Hyuk, pendiri HYBE. Tuduhan itu mencuat ke permukaan di tengah kisruh HYBE dengan Min Hee Jin, CEO ADOR agensi NewJeans.

Pada Kamis (2/5/2024), grup pseudosains Dahn World atau Dahn World Corporation buka suara untuk menyampaikan posisi mereka di tengah kisruh Bang PD dan CEO Min. Kelompok ini menyangkal tuduhan bahwa mereka sekte sesat yang dianut oleh Bang PD dan HYBE.

“Baru-baru ini, sehubungan dengan perseteruan yang sedang berlangsung antara perusahaan hiburan HYBE dan CEO Min Hee Jin dari ADOR, rumor tentang afiliasi perusahaan meditasi 'Dahn World dengan perseteruan tersebut muncul secara tiba-tiba,” kata Dahn World.

Bukan hanya bantahan, Dahn World berencana untuk membawa ujaran fitnah atau berita palsu ke ranah hukum. Pasalnya, pihak perusahaan mereka telah menerima dampak langsung dari rumor yang belakangan ini beredar.

“'Dahn World Corporation' dengan tegas menekankan bahwa rumor tersebut benar-benar salah, dan kami berencana untuk mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap penyebaran rumor palsu yang tidak pandang bulu, dan akibat pencemaran nama baik, hambatan bisnis, dan kerugian ekonomi yang diderita oleh rumor tersebut,” terang mereka.


Lebih lanjut, mereka menambahkan, “Dahn World Corporation' adalah bisnis yang beroperasi demi keuntungan. Perusahaan ini tidak menyuruh siapa pun untuk percaya pada agama apa pun.”

Selain itu, pihak Dahn World menanggapi soal tuduhan enam member BTS alumnus Global Cyber University terkait dengan mereka. Grup ini membantah bahwa mereka berhubungan dengan BTS.

“Kami sangat berharap bahwa anggota BTS, yang lulus dari Global Cyber University, tidak terpengaruh oleh hal tersebut. rumor yang tidak masuk akal dan salah. Sekali lagi, kami menekankan bahwa kami sama sekali tidak berafiliasi dengan anggota BTS,” terang mereka.

Setelah membantah beberapa klaim, Dahn World menekankan bahwa mereka bukanlah sekte agama apalagi aliran sesat. Mereka mengklaim bahwa aktivitas mereka adalah menjadi pusat meditasi untuk menyebarkan teknik meditasi Korea ke kancah internasional.

Sementara itu, perseteruan Bang PD dan CEO Min kini telah masuk ke babak baru. Mereka sudah mulai saling menekan soal kekuasaan ADOR melalui pengadilan dan rapat direksi.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru