Ending Cinta Kim Go Eun & Gong Yoo di 'Goblin' Kembali Jadi Perbincangan
tvN
TV

Dalam episode terakhir 'Goblin', kehidupan pertama Ji Eun Tak (Kim Go Eun) berakhir terlalu cepat. Kim Shin (Gong Yoo) harus menunggu puluhan tahun dalam kesendirian tanpa kepastian.

WowKeren - Ending drama "Goblin" baru-baru ini kembali menjadi pembahasan. Netizen Korea Selatan ramai berdebat apakah drama yang dibintangi Kim Go Eun dan Gong Yoo itu memiliki akhir bahagia atau ceritanya justru ditutup dengan menyedihkan.

Dalam episode terakhir "Goblin", kehidupan pertama Ji Eun Tak (Go Eun) berakhir terlalu cepat. Kim Shin (Gong Yoo) harus menunggu puluhan tahun dalam kesendirian tanpa kepastian. Kim Shin bahkan menanti hingga kehidupan keempat Eun Taek.

Kim Shin bertemu lagi dengan Eun Taek di setiap reinkarnasi, dia selalu mencintainya sampai akhir hayatnya. Durasi setiap reinkarnasi bisa berpuluh-puluh tahun atau berabad-abad dan kehidupan Kim Shin setelah reinkarnasi keempatnya berakhir tidak pasti.

Terkait ending "Goblin", ada yang berpikir kalau drama itu berakhir dengan menyedihkan. Namun, ada yang berpikir sebaliknya. "Sungguh menyedihkan. Terus menerus berpisah dan bersatu kembali, dan pada akhirnya, mereka akan terpisah selamanya[sic!]," tulis seorang netizen.


Ending Cinta Kim Go Eun & Gong Yoo di \'Goblin\' Kembali Jadi Perbincangan

Source: Naver

"Aku pribadi berpikir itu memiliki akhir yang bahagia[sic!]," tambah yang lain. "Pada akhirnya, ketika kehidupan keempat berakhir, Kim Shin akan sendirian, dan kecuali ada cara baginya untuk mati, itu menyedihkan, bukan?[sic!]," sahut netizen lainnya.

"Sangat menyedihkan, karena Kim Shin akan terus hidup abadi, tetapi siklus reinkarnasi Eun Tak tidak diketahui panjangnya, dan bahkan jika dia bereinkarnasi, tidak pasti kapan atau bagaimana mereka akan bertemu lagi[sic!]," pungkas netizen lainnya.

Di sisi lain, pembahasan terkait ending "Goblin" ini muncul usai "Queen of Tears" menayangkan episode terakhir. Ending "Queen of Tears" terus menjadi perbincangan karena meskipun pasangan utama berakhir bahagia, tetapi ada adegan makam karakter utama wanita.

Warganet pun berdebat berpikir apakah ending makam karakter utama wanita "Queen of Tears" itu diperlukan untuk muncul pada episode terakhir. Pasalnya, mereka jadi bingung harus senang atau sedih dengan akhir drama Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won itu.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait