Syuting Adegan Banaspati 'Exhuma' Buat Syok Ternyata Bukan CGI
Showbox
Film

'Exhuma' baru-baru ini menghadirkan video di balik layar yang pastinya sayang jika dilewatkan. Pasalnya, video itu memperlihatkan pengambilan gambar adegan bola api (banaspati).

WowKeren - "Exhuma" kini menjadi salah satu film yang ramai dibahas penonton Indonesia. Film perdukunan yang dibintangi Kim Go Eun dan Lee Do Hyun itu telah meraup 1,8 juta penonton bioskop hanya dalam waktu 20 hari sejak dirilis.

"Exhuma" baru-baru ini menghadirkan video di balik layar yang pastinya sayang jika dilewatkan. Pasalnya, video itu memperlihatkan pengambilan gambar adegan bola api (banaspati) yang ternyata bukan merupakan efek CGI.

Banaspati sendiri merupakan istilah yang dipakai penonton Indonesia karena bola api di "Exhuma" mirip dengan legenda mahkhluk halus di Indonesia. Saat proses syuting, tim produksi ternyata membuat bola api sungguhan.

Mereka memasang kabel di bagian atas dan bawa bola api tersebut. Lalu, diperlihatkan seorang kru pria dari "Exhuma" yang menggoyang bola api itu untuk menunjukkan efek seperti bola api tersebut sedang terbang berputar.


Syuting Adegan Banaspati \'Exhuma\' Buat Syok Ternyata Bukan CGI

Source: Naver

Bocoran proses syuting adegan banaspati di "Exhuma" ini cukup membuat warganet syok. Pasalnya banyak yang berpikir kalau tim produksi membuat CGI untuk adegan bola api itu. "DEMI APAAAA??!?! WARBIYASAAAAAHH~[sic!]," tulis seorang warganet.

"Sutradaranya anti cgi kayanya ya, itu shogun aja pake orang asli yang badannya gede [sic!]," tambah yang lain. "Huaaa pantesan pantulan terangnya natural banget[sic!]," sahut warganet lainnya. "Benar2 definisi menyala exhuma[sic!]," imbuh lainnya.

Di sisi lain, "Exhuma" menampilkan beberapa peristiwa menakutkan yang terjadi pada geomancer, petugas pemakaman, dan dukun yang dibayar sejumlah besar uang untuk merelokasi kuburan yang mencurigakan.

Sementara itu, "Exhuma" dikatakan telah menjadi garda terdepan yang mendorong kesuksesan sinema Korea di pasar Asia. Setelah dirilis, film ini meraih box office di berbagai negara Asia, termasuk juga Indonesia. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait