Sinematografer 'Dark Knight Rises' Ejek 'Avengers' Mengerikan
Film

Wally Pfister yang juga pernah meraih Oscar untuk 'Inception' itu menganggap sudut pandang pengambilan gambar 'Avengers' sangat aneh.

WowKeren - "The Avengers" mungkin sukses menjadi film superhero terlaris sepanjang masa, namun rupanya tak semua orang menyukainya. Baru-baru ini sinematografer "The Dark Knight Rises", Wally Pfister, mengejek sinematografi film superhero Marvel itu, saat memberikan kuliah umum di Ringling College of Art and Design, Florida, Amerika Serikat. Wally yang juga pernah meraih piala Oscar untuk "Inception" ini menilai "Avengers" memilih sudut pandang yang aneh untuk sebuah film.

"Menurutku yang terpenting dari sebuah film itu alur ceritanya. Yang lainnya tidak terlalu penting kalau tidak mendukung ceritanya," ujar Wally. "Menurutku 'The Avengers' adalah film yang mengerikan. Mereka mengambil gambar dari sudut pandang yang aneh."

"Waktu itu aku berpikir, 'Kenapa ada kamera di sana?'. Oh, aku mengerti karena mereka telah menghabiskan setengah juta dollar untuk setting filmnya dan harus menunjukkannya," tambah Wally. "Hal itu membuatku benar-benar tak menikmati filmnya. Aku juga tak habis pikir dengan alur ceritanya yang tidak logis."


Meski dikritik habis-habisan oleh Wally, sinematografi "Avengers" sebenarnya juga tak digarap main-main. Seamus McGarvey yang berada dibalik "Avengers" merupakan sinematografer peraih nominasi Oscar untuk "Atonement" dan pernah menggarap film-film lainnya seperti "The Hours", "The Soloist" serta yang terbaru, "Anna Karenina".

Sementara itu, "Avengers" juga sukses tak tergoyahkan di daftar puncak box office untuk kategori film superhero terlaris sepanjang masa. Film yang dibintangi Robert Downey Jr. itu meraup penghasilan USD 1,4 miliar (sekitar Rp 13,5 triliun) di seluruh dunia, sedangkan "Dark Knight Rises" meraih USD 1 miliar (sekitar Rp 9,6 triliun).

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru