Sutradara Joss Whedon Minder dengan Batman dan Spider-Man Saat Garap 'Avengers'
Film

Joss mengaku sempat merasa pesimis saat mengarahkan 'Avengers' karena minder dengan film-film Spider-Man dan Batman.

WowKeren - "The Avengers" sukses menyedot perhatian dunia dan menjadi film terlaris di 2012. Namun siapa sangka kalau ternyata sang sutradara, Joss Whedon, sempat pesimis saat menggarapnya. Joss mengaku sangat gugup dan tak percaya diri karena melihat karya-karya sutradara film superhero lainnya.

Sutradara yang juga akan mengarahkan "The Avengers 2" ini mengungkapkan ia sempat minder dengan film-film Spider-Man karya Sam Raimi dan Batman garapan Christopher Nolan. Untungnya, Joss berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan berhasil menjadikan "The Avengers" film superhero terlaris sepanjang masa hingga saat ini.

"Saat Sam Raimi membuat 'Spider-Man' aku merasa seperti, 'Ah, aku ingin melakukan ini dengan baik'," ujar Joss. "Ketika melihat 'The Dark Knight' aku merasa, 'Oh, sekarang itu menjadi postmodern'. Mereka membuat film superhero ala 'Godfather'! Jadi aku berpikir 'matilah aku' dan aku tak akan bisa membuat yang sebagus itu."


"Aku juga sempat menjalani minggu yang buruk di awal karena beberapa orang tak percaya dengan kemampuanku," tambahnya. "Tapi aku bilang pada mereka untuk diam dan membiarkanku bekerja."

Saat ini Joss tengah sibuk menyelesaikan skenario "The Avengers 2". Rencananya, film yang diproduksi Marvel Studios bersama Walt Disney Pictures itu akan dirilis pada 2015.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel