Jet Li Tampak Gemuk, Ternyata Karena Sakit
Selebriti

Jet Li sedang dalam pengobatan untuk sakit hipertiroid yang tidak memperbolehkannya olahraga sehinga sekarang jadi gemuk.

WowKeren - Belakangan ini publik memperbincangkan perubahan fisik pada Jet Li. Dikenal selalu terjaga bentuk tubuhnya, aktor "Fearless" tersebut terlihat gemuk. Ia pun mengaku kondisinya disebabkan sakit hipertiroid (hyperthyroidism).

Pengakuan itu Jet Li sampaikan di sela-sela rekaman acara pertunjukan bakat di televisi China. Hipertiroid adalah kondisi dimana kelenjar tiroid terlalu aktif sehingga memicu detak jantung dan lekas marah. Kelenjar inilah yang mengatur metabolisme tubuh manusia.

Aktor "The Expendables 3" itu sudah didiagnosis sejak 2010 dan menjalani perawatan namun belakangan ini kambuh. Saat ini ia tidak bisa berolahraga karena masih mengonsumsi obat yang mempengaruhi detak jantung. Tak heran, berat tubuhnya jadi naik.


"Saya memiliki hipertiroid. Kadang-kadang saya kehilangan (berat badan), kadang menggemuk," ungkap Jet Li. "Saya benar-benar gemuk sekarang dan tidak bisa menurunkannya. Itu fakta."

"Saya bukan Wong Fei Hung, Huo Yuan Jia, atau pahlawan super lainnya. Saya orang biasa seperti kalian," lanjut aktor berusia 50 tahun ini. "Saya bisa merasakan sakit tapi saya tidak menyerah."

Namun tampaknya Jet Li bersikap santai dengan bercanda untuk dirinya sendiri. "Akhirnya saya berani memakai hem motif bunga. Bagaimana (tampangku)?" ucapnya di acara tersebut.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru