Rumah Digeledah, Jaksa Ungkap Yong Hwa CN Blue Tak Bersalah di Kasus Manipulasi Saham?
Selebriti

Kejaksaan Seoul memberikan pernyataan terkait kasus dugaan insider trading yang menyeret Jung Yong Hwa CN Blue.

WowKeren - Kasus dugaan insider trading yang melibatkan Jung Yong Hwa CN Blue masih terus diselidiki. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Yong Hwa telah dipanggil ke kantor Sektor Keuangan Kantor Jaksa Penuntut Umum Seoul pada Selasa (28/6/2016) untuk penyelidikan kasus ini.

Bukan hanya memanggil Yong Hwa, Kejaksaan juga dikabarkan melakukan pemeriksaan ke rumahnya. Mereka menggeledah rumah Yong Hwa dan kantor agensinya untuk mengamankan sejumlah barang bukti.

Setelah melakukan sejumlah pemeriksaan, perwakilan Kejaksaan memberikan pernyataan terkait kasus ini. Jaksa tersebut mengungkapkan bahwa Yong Hwa masih mungkin dinyatakan tak bersalah dalam kasus ini.

"Kami terus menyelidiki apakah dia melanggar hukum dengan melakukan tindakan itu," ujar salah seorang jaksa. "Namun masih ada kemungkinan dia tidak bersalah dalam kasus ini."


Kasus dugaan insider trading ini berawal saat Yong Hwa diduga membeli saham FNC Entertainment senilai 400 juta Won (sekitar Rp 4,6 miliar) dan menjualnya dengan harga 600 juta Won (sekitar Rp 6,8 miliar) seminggu kemudian. Yong Hwa dituduh mendapatkan informasi dari orang dalam FNC bahwa Yoo Jae Seok akan bergabung dengan agensi tersebut.

Saat Yoo Jae Seok bergabung, saham FNC memang naik drastis dari 20.800 Won hingga 27 ribu Won per share. Karena itulah, Yong Hwa akhirnya diselidiki untuk kasus ini atas keuntungan saham senilai 200 juta Won (sekitar Rp 2,2 miliar) yang didapatkannya.

Di sejumlah negara praktik insider trading memang dilarang. Praktik ini dilarang di berbagai negara, termasuk Indonesia, karena dapat mempengaruhi kepercayaan investor terhadap pasar finansial suatu negara.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait