Yong Hwa CN Blue Banjir Hujatan Meski Divonis Bebas, Netter Curigai Saham Ibunya
Selebriti

Netizen tetap mencurigai Yong Hwa dalam kasus dugaan manipulasi saham meski telah dinyatakan tak bersalah.

WowKeren - Jung Yong Hwa CN Blue akhirnya dinyatakan tak bersalah dan bebas dari segala tuduhan atas kasus dugaan manipulasi saham (insider trading) yang mencatut namanya. Yong Hwa dinyatakan tak bersalah karena saham tersebut dibeli atas nama ibunya yang mengaku tak tahu-menahu soal masuknya Yoo Jae Suk ke agensi FNC Entertainment.

Selain itu, sang ibu juga mengklaim membeli dan menjual saham tersebut tanpa sepengetahuan Yong Hwa. Karena itulah aktor "Heartstrings" tersebut terbebas dari segala tuduhan. Sebaliknya member CN Blue lainnya, Lee Jong Hyun, justru terkena denda 20 juta won (sekitar Rp 228 juta) karena mengaku membeli saham saat mendengar Yoo Jae Suk masuk ke FNC Entertainment, meskipun ia tak menjualnya.

Meski dinyatakan tak bersalah, Yong Hwa tetap banjir hujatan. Netizen rupanya tak percaya dengan pengakuan Yong Hwa bahwa ia tak tahu-menahu soal saham yang dibeli ibunya. Netizen menuduh Yong Hwa berbohong karena menilai tak mungkin ibunya yang mengaku tak mengerti saham bisa meraup untung hingga milyaran rupiah.


Netizen merasa kecewa mengapa Jong Hyun yang tak menjual saham tersebut dan tak mendapat keuntungan apapun justru didenda. Sedangkan pihak Yong Hwa yang diduga meraup keuntungan hingga 200 juta won (sekitar Rp 2,2 milyar) bisa bebas hanya karena jaksa tak bisa menemukan bukti dirinya terlibat dalam pembelian saham tersebut.

"Ibu Yonghwa pasti jenius saham, bagaimana mungkin seseorang yang mengaku tak mengerti soal saham bisa meraup untung 200 juta won dalam seminggu," sindir netizen. "Jadi akhirnya Yong Hwa bebas karena menggunakan nama ibunya sedangkan Jonghyun yang disalahkan sendiri atas kasus ini," komentar netizen lainnya. "Jonghyun bahkan tak menjual sahamnya, tapi kenapa malah dia yang dihukum," komentar netter yang lain. "Kau bisa mencoba membohongi kami tapi tak akan yang mempercayaimu, imejmu sudah rusak," komentar netter lainnya.

Seorang netizen menjelaskan bahwa mungkin jaksa memang tak bisa menemukan bukti percakapan yang membuktikan bahwa Yong Hwa terlibat dalam pembelian dan penjualan saham tersebut. Karena itulah, Yonghwa akhirnya dinyatakan tak bersalah. "Jaksa mungkin tak punya cukup bukti yang bisa menjeratnya karena dia mengklaim ibunya yang mengatur semua keuangannya," komentar seorang netizen.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait