Nyaris Semua Artis SM Antre Rilis Album Baru, Fans Frustrasi Tunggu Comeback f(x)
Musik

Begini ungkapan kekesalan fans yang sudah tak sabar lagi menunggu comeback f(x).

WowKeren - SM Entertainment mendapatkan hampir semua sorotan untuk para artisnya selama beberapa bulan terakhir. Ya, seperti kita tahu sejumlah idol asuhannya dalam 7 bulan ini comeback secara bergantian.

NCT 127 mengawali comeback awal Januari 2017, disusul Red Velvet, lalu NCT Dream. Kedua grup itu bahkan comeback lagi baru-baru ini hanya berselang sekitar sebulan.

Selanjutnya 18 Juli lalu, EXO comeback merilis album baru meski hanya berdelapan. Dan segera setelah ini, grup senior SM, Girls' Generation juga siap mengeluarkan karya baru. Berikutnya, Super Junior hingga TVXQ disebut sudah antre menunggu tanggal comeback mereka dikonfirmasi.

Akan tetapi dari sekian banyak nama, ke manakah f(x)? Inilah yang selama setahun belakangan dipertanyakan para penggemar. Bukan hanya fandom f(x), para pecinta musik K-Pop kebanyakan juga sudah tidak sabar menunggu karya baru dari grup yang terakhir comeback lewat "4 Walls" 2015 lalu itu.


Beberapa hari terakhir, banyak fans yang saking frustrasinya menunggu sampai mengungkapkan kekesalan mereka di komunitas online. Apalagi setelah mereka melihat kebersamaan yang ditunjukkan Amber dan Krystal belum lama ini.

"Victoria tidak juga kembali ke Korea. Aku sudah lelah dengan postingan semacam ini. Bagaimana f(x) bisa comeback kalau leadernya tidak ada? SM bahkan tidak memberinya job di Tiongkok," kata seorang fans. "Mereka nggak bisa comeback karena Victoria sibuk di Tiongkok dan Krystal syuting drama," ujar fans lain. "Apa sebaiknya SM debutkan unit saja dulu?" saran yang lain lagi.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait