Sutradara Wanita di 'Wonder Woman' Tak Masuk Nominasi, Golden Globes Dicibir
Film

Simak berbagai kritikan dan cibiran netter saat Patty Jenkins tidak masuk dalam nominasi Best Director

WowKeren - Ajang penghargaan bergengsi Golden Globes Awards ke-75 telah mengumumkan daftar nominasinya pada Senin (11/12). Daftar nominasi Best Director kategori film pun langsung disoroti dan mendapkan banyak kritikan dari netter.

5 nama yang masuk nominasi adalah Guillermo del Toro (The Shape of Water), Martin McDonagh (Three Billboards Outside Ebbing, Missouri"), Christopher Nolan (Dunkirk), Ridley Scott (All The Money In The World), dan Steven Speilberg (The Post). Nominasi ini hanya diisi oleh sutradara-sutradara pria.


Hal yang paling membuat netter kesal adalah tidak adanya nama Patty Jenkins sang sutradara "Wonder Woman". Sudah menjadi rahasia umum jika "Wonder Woman" merupakan film DC yang dianggap paling sukses hingga mendapatkan skor 92 persen di rotten tomatoes. Hal ini tak lepas dari cara cerdas Patty Jenkins dalam menyutradarai film dengan kisah superhero wanita.

"Wonder Woman" juga meraih prestasi sebagai film superhero terlaris sepanjang masa . Film ini sempat populer di media sosial hingga menuai banyak pujian. Fakta bahwa tidak ada wanita di nominasi Best Director dan absennya sutradara film genre superhero juga semakin membuat netter kesal.

"Greta Gerwig menyutradarai "Lady Bird" dengan 197 review dan skor 99 di rotten tomatoes. Patty Jenkins menyutradarai 'Wonder Woman', salah satu film terlaris tahun ini dengan review yang sukses. Tapi Golden Globes memilih 5 pria di nominasi Best Director. Biarkan rusak saja," cibir netter. "Keren sekali semua pria dinominasikan Best Director dan tidak ada wanita. Tunggu dulu, apakah kalian belum menonton 'Wonder Woman' dan 'Lady Bird', ayolah," cibir netter lain.

"Aku tidak akan menonton acara penghargaannya,"" komentar netter. "Bagi kalian yang merasa Patty Jenkins diremehkan, Golden Globes bukanlah fans film superhero. Aku berharap dia mendapat nominasi di Oscar saja. 'Wonder Woman' berhak mendapatkan nominasi," dukung netter.

Sementara itu, acara penghargaan Golden Globes akan digelar pada 7 Januari 2018. Pihak penyelenggara juga telah mengonfirmasi bahwa acara ini akan dibawakan oleh Seth Meyers.

You can share this post!

Related Posts
Loading...