Menuai Banyak Kritik, Stasiun TV Amerika Minta Maaf Usai Salah Beritakan Kematian Jonghyun
TV

Stasiun televisi Amerika Serikat itu sebelumnya salah menayangkan cuplikan mendiang Jonghyun SHINee dengan Bangtan Boys.

WowKeren - NBC Chicago adalah salah satu stasiun TV Amerika Serikat yang ikut mengabarkan kematian Jonghyun SHINee. NBC Chicago menceritakan kronologis kematian Jonghyun dalam salah satu siarannya di program berita pagi pada Selasa (19/12) waktu setempat. Namun latar video yang ditampilkan justru cuplikan penampilan Bangtan Boys di "The Ellen DeGeneres Show".

Sempat menuai hujatan akibat kesalahan tersebut, akhirnya NBC Chicago merilis permintaan maaf secara resmi. Permintaan maaf ini diunggah pada Rabu (20/12) malam lalu melalui akun Twitter resmi, @nbcchicago.

"Kemarin, saat memberitakan kematian Kim Jong Hyun, salah satu anggota boyband terkenal di Korea, SHINee, NBC 5 membuat kesalahan selama siaran karena malah menayangkan video dari BTS," tulis akun tersebut. "Kami meminta maaf sebesarnya atas kesalahan ini."


Menanggapi hal ini, beberapa netter masih merasa kecewa. Terutama fans Bangtan Boys dan SHINee yang merasa bahwa NBC Chicago tidak benar-benar minta maaf dengan tulus.

"Bagaimana mungkin Kim Namjoon (Rap Monster) menjadi Kim Jonghyun? Aku sangat kesal, aku masih tidak percaya mereka melakukan ini meskipun itu adalah kesalahan," tulis akun @Purplepalm***. "Bayangkan saat stasiun TV mengabarkan kematianmu padahal kau masih hidup dan sehat," tulis akun @BluePuz***.

"Mereka tidak benar-benar minta maaf, mereka hanya menulis permintaan maaf ini untuk menyelamatkan reputasi mereka," tambah akun @Orangeto***. "Aku tidak akan pernah menerima permintaan maaf mereka sekalipun mereka meminta maaf secara langsung di TV."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait