Cekal Lagu 'Rewind' Jonghyun karena Alasan Ini, KBS Dicibir Aneh Hingga Rasis
Musik

KBS keluarkan larangan untuk lagu 'Rewind' dari album mendiang Jonghyun SHINee cuma gara-gara ini.

WowKeren - SM Entertainment selama 2 hari berturut-turut memanjakan penggemar mendiang Jonghyun SHINee dengan merilis karyanya. Bagaimana tidak, SM bahkan merilis 2 MV dari album "Poet | Artist" yakni "Shinin'" dan "Before Our Spring".

Baru saja rilis, stasiun penyiaran KBS mengeluarkan pernyataan resmi mereka terkait salah satu lagu dalam album tersebut. Lagu berjudul "Rewind" dicekal karena berisi lirik berbahasa Jepang, mulai saat Jonghyun menyebut angka 1-3 dalam sejumlah bahasa.

Fans dan netter pun geram mengetahui hal ini setelah berita beredar di internet. KBS lantas dituding rasis karena telah mengeluarkan larangan yang tidak masuk akal.


"Apa-apaan itu alasan yang bodoh," seru seorang netter. "Aku tidak pernah berpikir KBS akan mengeluarkan larangan bodoh semacam ini. Ini aneh," kata netter lain. "KBS memang sesuatu. Aku paham mereka TV nasional dan punya penonton yang tua, membosankan, pikiran sempit, tapi ini hanya alasan bodoh," cibir lainnya.

Di sisi lain, ini memang bukan pertama kalinya KBS mencekal lagu dengan lirik bahasa Jepang. Sebelumnya mereka juga pernah menetapkan larangan serupa untuk lagu milik P.O Block B dan Crayon Pop.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru